Agam, Kembali di Serang Wabah Covid -19

Data Terbaru Akumulatif Harian Perkembangan Viris Corona Covid - 19, di Kabupaten Agam.

Agam, Nusantaranews.net, - Entah apa yang sebenarnya terjadi, hanya Allah SWT, lah yang tau pasti, pasalnya beberapa hari belakangan ini di kabarkan kabupateb Agam, mendekati 82 % terbebas dari Kasus covid-19 dengan 1000, lebih Penderita Positif Baru Civid - 19 yang Sembuh.

Namun hari ini kabupaten Agam, kembali dilanda lonjakan Wabah Virus Corona yang mematikan itu, dalam sepekan terakhir, tercatat Angka Penambahan Kasus terkonfirmasi Positif Baru jumlah Pasien mengalami peningkatan.

Seperti halnya Data Kamis,(26/8) ini, Kabupaten Agam, mencatatkan Penambahan 65 Kasus terkonfirmasi Positif Baru tertinggi disumbangkan Kecamatan Baso, sebanyak 16 Kasus, disusul dari Kecamatan IV Angkek, 13 Kasus, dari Kecmatan Lubuk Basung, 7 Kasus, dari Kecamatan Banu Hampu, dan Kecamatan Tilatang Kamang, masing-masing 6 Kasus.

Kemudian dari Kecamatan Sungai Pua, 5 Kasus, dari Kecmaatan IV Koto, 4 Kasus, dari Kecamatan Ampek Nagari, 3 Kasus, dari Kecmataan Malalak, 2 Kasus dari Kecmataan Tanjung Mutiara, Kecamatn Matur, dan Kecamatan Palembayan, masing-masing 1 Kasus.
 

Sementara Kamis ini, Penambahan jumlah Pasien Sembuh hanya 5 orang masing-masing berasal dari Kecamatan Palembayan, 2 orang, dari Kemataan Sungai Pua, 2 orang dan dari Kecamtaan Canduang, 1 orang, “ hari ini, juga terjadi Penambahan 1 orang Warga Agam, asal Kecamtaan Tilatang Kamang, yang Meninggal Dunia akibat Virus Corona, sehingga total Warga Agan, yang Meninggal Dunia akibat Viris Corona ini sudah mencapai 192 orang, “ jelas Yosefriawan, Asisten II Sekab Agam, saat di Konfirmasi Nusantaranews.net di Ruang Kerjanya Kamis (26/) siang .

Dijelaskan Yosefriawan, yang juga Koordinator Bidang Data-Sosialisasi Satgas Penanganan Covid-19 Agam, itu, total Akumulasi Kasus Pandemic Covid-19 di Kabupaten Agam, sudah mencapai 7.422 orang dengan rincian 6.548 orang sudah dinyatakan Sembuh, 192 orang Meninggal Dunia dengan Kasus Aktif 682 orang, masing-masing 21 orang dirawat di beberapa Rumah Sakit rujukan Covid-19 dan 661 orang menjalani Isolasi Mandiri.

“ Potensi Peningkatan Kasus terkonfirmasi Baru masih tinggi, kami berharap, seluruh Masyarakat untuk Waspada, terutama dengan disiplin menjalankan Protokol Kesehatan, selalu Pakai Masker, jaga jarak, hindari kerumuman dan menjaga imun tubuh agar selalu sehat untuk memutus rangai Penyebaran Virus Corona, “Pungkas Yosefriawan.(Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post