Pemkab Sarolangun Gelar Sholat Idul Adha 1442 H/2021 M Di Masjid Agung As Sulthon


N3,SAROLANGUN - Bupati Sarolangun Drs.H.Cek Endra, Wakil Bupati H.Hillalatil Badri dan Sekda Ir.Endang Abdul Naser bersama jajaran Kepala OPD serta masyarakat melaksanakan Shalat Idul Adha/ Idul Qurban 1442 H/2021 M di Masjid Agung As Sulthon Kabupaten Sarolangun, pada Selasa (20/07/2021).

Bupati H.Cek Endra dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M,  mudah - mudahan dengan semangat Idul Adha atau Idul Qurban makin mendekat diri kita kepada Allah SWT serta meningkatkan semangat berqurban.

H.Cek Endra juga mengajak memaknai Idul Adha atau Idul Qurban dengan keikhlasan dan ketakwaan serta menjaga hati dan disiplin diri di tengah wabah pandemi Covid 19, sehingga menjadi tauladan bagi kita semua.

Bupati juga berpesan agar masyarakat Kabupaten Sarolangun untuk mendisiplinkan diri ditengah pandemi Covid 19, karena saat ini penyebaran Covid 19 jenis baru 7 kali lebih dahsyat penyebarannya.

" Tidak ada lagi perdebatan, mari kita sayangi diri dan keluarga kita dengan disiplin diri," kata H.Cek Endra.

H.Cek Endra juga meminta kepada masyarakat janganlah hanya menyalahkan pemerintah, mari saling dukungan untuk gerakan melawan Covid 19.

 " Ini bukan hanya tanggung jawab Pemerintah, tapi tanggung jawab seluruh masyarakat," ucapnya.


Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M mengambil Tema " Meneladani Semangat Berqurban Keluarga Nabi Ibrahim AS di Tengah Musibah Pandemi Covid 19 ". Dimana dalam pelaksanaan sholat Ied 1442 H/ 2021 M yang bertindak sebagai Imam Ustad Alamsyah Al Hafiz dan sebagai Khotib Zainal Abidin.

Usai pelaksanaan sholat Ied ,Bupati didampingi Wabup dan Sekda serta Kepala OPD menyerahkan hewan Qurban, 2 ekor Sapi.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post