Anggota DPRD Sumbar H. Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo Tutup Secara Resmi Pelatihan Menjahit


N3 Limapuluh Kota
- Setelah 33 hari lamanya dilatih dalam keterampilan menjahit. Akhirnya tibalah masa penutupan pelatihan bagi sebanyak 32 ibu-ibu dari dua nagari di kabupaten Limapuluh Kota. (19/7) 

Peserta pelatihan terdiri dari 16 ibu-ibu peserta yang mengikuti pelatihan Menjahit Komponen Pakaian yang diadakan di nagari VII Koto Talago jorong Kuranji. Sedangkan 16 peserta pelatihan lagi diadakan nagari Koto Tuo Harau. 

Pada penutupan Pelatihan Menjahit yang diselenggarakan oleh BLK Payakumbuh tersebut hadir Wali Nagari setempat dan kepala jorong. 

Dalam sambutannya Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari partai berlambang kepala Garuda, mengatakan dengan adanya pelatihan ini diharapkan para ibu ibu peserta mendapatkan keterampilan dalam bidang tata busana.

"Selepas pelatihan ini semoga ibu-ibu peserta mampu membuat model-model pakaian berikut perencanaan komponen bahan dan harga, yang dapat dimanfaatkan untuk bekerja atau membuka usaha sendiri",terang Dt. Bijo Dirajo. 

Dari informasi di lapangan di dapatkan bahwa para peserta sangat antusias sekali dalam menyerap ilmu keterampilan menjahit pakaian.

Ini terbukti dengan hasil yang signifikan dengan telah mampu-nya para ibu ibu peserta pelatihan membuat pola sendiri serta meneruskannya kedalam bentuk jahitan pakaian. 

Produk nyata dari pelatihan ini adalah para ibu ibu peserta dari 2 nagari di kabupaten Limapuluh Kota ini telah menghasilkan masing masingnya 6 stel pakaian perempuan. (Rstp) 

Post a Comment

Previous Post Next Post