Bappeda Fokuskan Tahun 2022 Untuk Pembangunan Di Daerah


N3,SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk tahun 2022 nanti akan memfokuskan pembangunan di daerah guna membangkitkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Hal
 tersebut disampaikan Kepala Bappeda Sarolangun, H.Lukman.

Menurutnya, Bappeda hingga kini terus melakukan penyempurnaan terkait perencanaan tersebut. Oleh sebab itu dirinya mengharapkan setiap OPD dapat menyusun program prioritas kegiatan.

" Hal itulah yang harus kita kolaborasikan, mana yang akan menjadi prioritas masuk dalam APBD 2022," ujarnya.

Dilanjutkan H.Lukman, meski terfokus pembangunan di daerah, namun untuk tahun 2021 ini pelayanan terhadap masyarakat tetap harus diutamakan, meski dengan anggaran yang makin turun dikarenakan adanya refocusing anggaran.

" Meski adanya refocusing anggaran, namun pelayanan untuk masyarakat harus tetap diutamakan, sesuai dengan arahan dari bapak Bupati H.Cek Endra," sebutnya.

Masih dikatakan H.Lukman, fokus pembangunan di daerah tersebut tentunya bisa berjalan beriringan dengan salah satu program unggulan Bupati Sarolangun yaitu, Program Percepatan Pembangunan Desa dan Kelurahan (P2DK).

" Kegiatan pembangunan di daerah ini nantinya bisa berjalan beriringan dengan program P2DK bapak Bupati kita," katanya.

Terkahir Kepala Bappeda H Lukman, berharap kepada instansi dan desa agar bisa memetakan program unggulannya, sehingga apa yang kita harapkan di tahun 2022 nanti bisa terwujud.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post