Babinsa Monitoring dan Pengamanan Pemakaman Jenazah Covid-19






Salatiga, nusantaranews.net  – Babinsa Koramil 16/Tingkir Kodim 0714/Salatiga Serka Iwan  bersama Sertu S. Nababan melaksanakan monitoring dan pengamanan pemakaman pasien Covid-19 di Kelurahan Tegalrejo Kec Argomulyo Kota Salatiga, Selasa (04/05/2021)

Pemakaman pasien  Covid-19 tersebut dilaksanakan di TPU Ngemplak Salatiga. yang di laksanakan oleh tim dari RSUD Kota Salatiga, dihadiri oleh keluarga Almarhumah.

Dalam pelaksanakan pemakaman dengan SOP Covid-19 warga Tegalrejo yang meninggal dunia di RSUD Salatiga dengan penyakit penyerta Hipertensi dan terpapar Covid-19 .

Proses pemakaman dilaksanakan dengan lancar oleh Petugas pemakaman tim RSUD Kota Salatiga. Kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan pemakaman dengan protokol covid 19 ini merupakan upaya turut mencegah warga agar tidak mendekat dan menjauhi kerumunan serta bentuk antisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.

Sementara itu Danramil 16/Tingkir Kapten Inf Untung Hardjanto senantiasa mengingatkan kepada para anggotanya di lapangan khususnya para Babinsa agar apabila melakukan pendampingan memakamkan pasien covid 19, tetap berhati-hati dan waspada, perhatikan 5M.

"Selesai melakukan pendampingan untuk pulang, mandi dan mengganti pakaian yg habis dipakai, sepatu dan alas sepatu agar di sterilkan dengan caiaran disinfectan. Hal ini merupakan upaya menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga Satuan,"pungkasnya. (Irul)

Post a Comment

Previous Post Next Post