Pemkab Sarolangun Gelar Apel Siaga Pencegahan Dan Pengendalian Karhutla Tahun 2021


N3,SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar Apel Siaga Pencegahan dan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), di Lapangan Gunung Kembang, Rabu (10/03/2021).

Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri yang memimpin apel, dalam amanatnya mengatakan dalam mengantisifasi
Pencegahan dan pengendalian Karhutla perlu ditingkatkannya koordinasi dan komunikasi.

" Kita harus bekerjasama, tidak mementingkan kepentingan pribadi atau pun kelompok, karena ini merupakan tanggungjawab bersama," ujar Wabup.

Dalam kesempatan itu juga, Wabup berharap kepada tim Satgas untuk bekerja secara profesional dan selalu siap siaga, baik fisik maupun peralatan atau sarana dan prasarana kebakaran yang harus siap setiap saat.

" Kita tidak tahu kapan kebakaran akan terjadi, oleh sebab itu harus selalu siap siaga, baik fisik maupun peralatan," sebutnya.

Dalam apel siaga tersebut juga hadir unsur Forkopimda Sarolangun, seperti Kapolres Sarolangun, Dandim 0420/Sarko, Kajari dan Kepala OPD  Sementara peserta apel terdiri dari, BPBD, TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Manggala Agni, Dinkes dan pihak perusahaan.

Selain dilakukan pengecekan peralatan dan pasukan, dalam apel siaga pencegahan dan pengendalian Karhutla tersebut juga dilaksanakan simulasi kebakaran.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post