Jamaah Masjid Raya Tiku, Nikmati Makanan Gratis dari Dermawan.

Suasana Antrian Para Jamaah Masjid Raya Tiku Tanjung Mutiara Kabupaten Agam, menerima Makanan Gratis Dari para Dermawan Daerah Setempat usai Sholat Jum'at

Agam,Nusantaranews, - Seperti yang selalu disampaikan Baginda Rasulullah, Nabi Muhammad, dalam hadisnya, mengatakan, " Tidak akan jatuh Miskin bila  seseorang hamba allah menyedekahkan sebagian hartanya untuk membantu sesama di jalan Allah, swt.

Sama halnya seperti yang di lakukan beberapa orang "Hamba Allah" di Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara Kabupaten Agam, beberapa bulan belakangan ini.

Pemandangan  Antrean Panjang Jamaah, yang terluhat di Pelataran Masjid Raya Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, selepas Shalat Jumat, dan ini bukan mengantre untuk mengambil alas kaki, melainkan untuk mendapatkan makanan
yang dibagikan Dermawan setempat secara cuma-cuma.

Dalam hsl ini saat di Konfirmasi Nusantaranews, Jum'at (26/3);Pj Wali Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutira, Kabupaten Agam, Weri Ihksan, mengatakan, Kegiatan itu sudah berlangsung satu bulan setiap hari Jum'at setelah Sholat.

“Makanan ini berasal dari para Donatur di Tiku, ini dan Makanan yang disediakan seperti Sate satu Gerobak, makanan lainnya,  "Lapek, Pinukuik" serta air mineral 9 kardus, Pastel dan Roti, dengan perkiraan lebih kurang sekitar 500 Porsi setiap jum'at,” ujarnya.

Dan ini semua, bisa terlaksana merupakan suatu bentuk kepedulian serta Kontribusi Aktif Warga sekitar Masjid dan Donatur yang menyisihkan sebagian Rizki mereka di jalan Allah secara iklas dan cuma cuma pada semua jamaah, " terang Nyiak wali.

Menurutnya, bukan hanya karena letak Masjid yang strategis, melainkan juga banyaknya jamaah yang ingin menikmati menu makanan yang disediakan Masjid secara cuma-cuma.

“Substansinya bagaimana silahturahmi antar jamaah bisa terjalin dalam sebuah kebersamaan, "Pungkas Nyiak Wali.(Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post