Forum Gabungan OPD Sarolangun, Tahun 2022 Efisiensi Program


N3,SAROLANGUN - 
Musrenbang Kabupaten Sarolangun tahun 2021 ini merupakan forum yang sangat strategis dalam menuntaskan visi dan misi Bupati dan wakil Bupati Sarolangun diakhir jabatan. Hal ini disampaikan Bupati H Cek Endra saat menghadiri dan membuka Forum Gabungan OPD, di Aula Kantor Bappeda, Senin (01/03/2021).

" Forum Gabungan OPD yang akan berlanjut dengan Musrenbang Kabupaten sangat strategis sekali, dalam menuntaskan visi dan misi kami bersama Wabup H.Hillalatil Badri," kata Bupati H.Cek Endra.

Acara yang dihadiri Sekda Sarolangun Ir. Endang Abdul Naser, Kepala BAPPEDA Lukman, M. Pd dan para kepala OPD serta para Camat se Kabupaten Sarolangun tersebut berjalan lancar dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Disebutkan H.Cek Endra, jika tahun 2021 ini kita menggelar Musrenbang di masa pandemi Corona, dimana APBD Sarolangun turun hampir 30 persen, namun semua itu tidak akan mengurangi pelayanan kepada masyarakat.

" Komitmen kita dengan angaran yang turun, pelayanan kepada masyarakat tidak boleh turun. Kita tetap fokus membantu masyarakat agar dengan uang yang terbatas, kondisi ekonomi masyarakat tidak semakin memburuk," ujar Bupati.

Masih dikatakan Bupati H.Cek Endra, dalam masa pandemi Corona dan keterbatasan anggaran pembangunan, sebuah solusi yang tepat dilakukan
adalah Program Dana Percepatan Pembangunan Desa Kelurahan (P2DK), yaitu dengan program ekonomi kerakyatan yang sudah tujuh tahun berlangsung.

" Kita ciptakan bagaimana P2DK
dapat membuat turunnya inflasi dan naiknya pertumbuhan ekonomi di desa. P2DK tetap kita fokuskan untuk ketahanan pangan, dan progran -program lain, untuk tahun 2022 harus efisien, tidak boleh lagi kegiatan yang sifatnya seremonial," ucap Bupati.


Sementara Kepala BAPPEDA Lukman, M. Pd dalam laporannya mengatakan, jika Forum Gabungan OPD bertujuan untuk bersinergi, bermusyawarah dan bermufakat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat kabupaten Sarolangun.

Menurutnya, proses perencanaan setiap tahun terus mengalami perbaikan kualitas dan penyempurnaan, sehingga diharapkan menghasilkan rumusan program dan kegiatan yang optimal dan bermanfaaf bagi masyarakat Kabupaten Sarolangun.

" Forum Gabungan OPD merupakan kelanjutan dari Musrenbang Desa Kelurahan dan Musrenbang Kecamatan serta Forum konsultasi Publik yang akhirnya nanti dituangkan dalam Musrenbang Kabupaten," pungkasnya.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post