Dinas Sosial Kabupaten Agam, Evakuasi Eriyanto.

Kondisi Eriyanto, yang tergeletak di lantai sebuah Rumah Kontrakan Warga.

Agam, Nusantaranews.net - Menindak Pemberitaan beberapa Media Massa dan laporan terkait adanya Warga terlantar di Tengkong-Tengkong, Nagari Persiapan Sungai Jariang Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Minggu, (25/4) malam, Dinas Sosial Kabupaten Agam, turun ke lapangan.

Registrasi laporan Warga, terhadap seorang Pria Malang paruhbaya Erianto,(55), yang ditelantarkan keluarganya di sebuah Rumah Kontrakan di Tengkong-Tengkong, dalam Kondisi pesakitan, akibat Stroke.

Hak tidak Manusiawi yang begitu menyayat hati Warga, sekitar Pria Malang ini hanya ditinggal seorang diri, disebuah Kontrakan tanpa beralas dan persediaan apa pun. 

Salah seorang Warga sekitar yang enggan identitasnya di Publikasikan  pada Nusantaranews.net, Senin 26/4) mengatakan,  melihat kondisi Erianto, kami merasa Resah dan Prihatin, karena Kondisi Erianto, yang lemah dan tidak bisa apa- apa, hanya terbaring lemah di lantai rumah.

Menyikapi kondisi Erianto itu, pj.walingari persiapan Sungai Jariang Lubukbasung Mairizal, dan M.A.Dt. Manambun, tokoh ninik mamak Lubukbasung yang bergerak mengurus Erianto dan melaporkan kondisi itu kepada Dinas Sosial Agam.

Bahkan, informasi yang diperoleh Nusantaranews.net, Senin,(26/4) tim Dinsos Agam bersama tokoh masyarakat sudah melacak keberadaan keluarga Erianto di Matur, yang akhirnya disimpulkan warga asal Solok yang lahir di Bukittinggi itu, dibawa ke RSUD Lubukbasung untuk mendapatkan perawatan medis.

Hal itu dijelaskan tokoh ninik mamak Lubukbasung M.A.Dt.Manambun yang menyebut, Erianto sudah dibawa ke RSUD Lubukbasung oleh tim Dinsos Agam untuk mendapatkan perawatan medis karena kondisinya yang makin memprihatinkan.

Dijelaskan, Erianto warga asal Jorong Tembok, Kacang, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, sementara informasi lain menyebut, keluarga Erianto ada yang tinggal di Kecamatan Matur, yang sepanjang Senin kemarin sudah dilakukan penelusuran.

“ Kami sangat berterimakasih pada Dinsos Agam yang cepat tanggap membantu warga yang sedang susah tersebut, saat ini beliau sudah dirawat di rumah sakit, mudah-mudahan kondisinya segera pulih, “ungkap M.A.Dt.Manambun lagi.(Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post