Derasnya Aliran Sungai Lubuk Hitam, Teluk Kabung, Telan Korban.

Felisia Honesti, Mahasiswi UNP Padang, asal Lubuk Badung, salah satu Korban Meninggal pada Musibah Terseret Air Bah, Sungai Lubuk Hitam, Teluk Kabung, Bungus Padang.

Agam, Nusantaranews, - Terkait Musibah Air Bah, yang menimpa 4 Mahasiswi Universitas Negeri Padang, (Baca-UNP) Sumatera Barat, di Aliran Sungai Lubuak Hitam, Teluk Kabung Utara, Bungus, Kota Padang, Jumat, (26/3) kemarin, 

Informasi yang didapat Nusantaranews, terkait Musibah yang menewaskan 3 Mahasiswa Fakultas Teknik Sipil, Universitas Negeri Padang (UNP) ini, satu diantaranya Felisia Honesti, (21) yang merupakan Warga Jorong II Balai Ahad, Kenagarian Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

Adapun, 3 Korban Meninggal antara lain Dela, (21) Felisia Honesti, (21) dan Farulian,(21) akibat terseret Derasnya Arus Sungai, Lubuk Hitam, di aliran Air Terjun Tiga Tingkat, Teluk Kabung, Bungus Kota Padang, sekitar Pukul 16.00 Wib, Jumat (26/3) sore.

Korban Meninggal Felisia Honesti, (21) yang merupakan Warga Kabun, Jorong II Balai Ahad, Nagari Lubukbasung, Kabupaten Agam, yang tergabung dalam Rombongan para Mahasiswa untuk Berwisata di Sungai Lubuak Hitam, Padang tersebut.

Saat di Konfirmasi Nusantaranews, Wali Jotong II Balai Ahad, Krnagatian Lubuk Badung, David Ricard Zoni, Sabtu (27/3) mengatakan, Musibah yang menimpa salah seorang Warganya, Felisia Honesti (22) di Kawasan Wisata Alam Air Terjun 3 Tingkat Lubuk Hitam, Padang itu, terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, dimana 16 orang Mahasiswa UNP dan 1 orang Mahasiswa Unand Padang, ingin berwisata di Objek Wisata tersebut.

Namun, saat Rombongan menelusuri Air Terjun Tingkat, ini sampai ke Tingkat III, diperjalanan  tiba tiba tiba Hujan turun, diluar dugaan Gelkmban Air Bah datang, dan mereka berupaya menyalamatkan diri, dengan Menyeberang Sungai.

Naas, saat menyeberangi Sungai, 4 orang dari Rombongan tersebut kehilangan keseimbangan dan terseret Derasnya Air Bah yang datang tiba-tiba.

Lanjut, David, 1 dari 4 Korban yang terseret Air Bah, berhasil selamat dan 3 orang diantaranya terseret Derasnya Arus Sungai Lubuak Hitam, tersebut.

Selang beberapa jam Pencarian Tiem SAR Gabungan, yang dibantu warga setempat berhasil menemukan ke tiga Korban disaat jelang tengah malam.

Dan ke 3 Korban Meninggal di Evakuasi ke RS. Bhayangkara Padang, salah satunya Korban Felisia Honesti, yang Sabtu (27/3) dini hari dibawa ke Rumah Duka di Simpang Kabun Lubuk basung.

Rumah Duka, Felisia Honesti, di Simpang Kabun, Jorong II Balai Ahad, Kenagarian Lubuk Basung Kabupaten Agam.

Dijelaskan David Ricard Zoni, Jenazah Korban Felisia Honesti, dimakamkan di Pandam Pakuburan Keluarga di Kabun, Jorong II Balai Ahad, Nagari Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

Mengingat Korban, Felisia Honesti, merupakan Sosok Gadis baik yang Periang, suasana Pemakqmqn diwarnai isak Tangis  Keluarga dan Kerabat Korban yang Melayat.

Dalam hal ini, Kami atas nama Wali jorong dan Pemerintah Nagari Lubuk Basung ikut Berduka atas Musibah yang melanda Warga kami ini, semoga Almahum dapat ditempatkan di sisi yang Maha Kuasa dan Keluarga yang ditinggalkan diberi Ketabahan, dan menjadikan Mudibah ini sebagai Takdir dati Allah SWT, yang tidak bisa kita tolak, "Pungkas Wali Jorong II Balai Ahad yang senantiasa berada di Rumah Duka hingga Prosesi Pemakaman Korban Selesai.(Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post