Bupati H.Cek Endra Hadiri Peringatan Isra' Mi'raj Desa Mandiangin Tuo Dan Resmikan Masjid Al Abidin


N3,SAROLANGUN - Bupati Sarolangun H.Cek Endra didampingi Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari dan anggota DPRD Cik Marleni hadiri acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H sekaligus peresmian Masjid Al Abidin Desa Mandiangin Tuo, Kecamatan Mandiangin, Selasa (16/03/2021).

Acara yang mengambil tema " Meraih Kenikmatan Dan Keberkahan Hidup Dengan Memakmurkan Masjid Dan Sholat Berjamaah " turut dihadiri Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat Mandiangin, Kepala Desa Mandiangin Tuo Herman Hidayat dan unsur Muspika Kecamatan Mandiangin serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Mandiangin Tuo.

Dalam sambutannya, Bupati H.Cek Endra mengatakan, jika program pemerintah Kabupaten Sarolangun yaitu pembangunan Satu masjid untuk Satu Kecamatan untuk tahun 2021 ini hampir selesai semuanya. Dimana untuk tahun ini di Desa Lidung, Kecamatan Sarolangun.

" Alhamdulillah program keagamaan di Kabupaten Sarolangun betul - betul mendapatkan perhatian penuh dari Pemerintah Daerah," ujar Bupati.


Dalam kesempatan itu juga, H.Cek Endra dengan mengucapkan Basmallah dan menandatangani prasasti resmi meresmikan Masjid Al Abidin, Desa Mandiangin Tuo, Kecamatan Mandiangin.

" Saya sangat mengapresiasi Pemda dan masyarakat Mandiangin Tuo yang sudah bersama sama mewujudkan untuk pembangunan masjid Al Abidin, sehingga hari ini dapat diresmikan," sebutnya.

Bupati H.Cek Endra juga berharap dengan peringatan Isra' Mi'raj ini bisa menambah keimanan kepada Allah SWT dan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW, serta dengan diresmikannya Masjid Al Abidin ini juga bisa menambah keinginan dan niat khususnya masyarakat Desa Mandiangin Tuo lebih rajin lagi ke masjid untuk sholat berjamaah.

" Semoga masyarakat Mandiangin Tuo lebih rajin lagi ke masjid untuk sholat lima waktu berjamaah," harap H.Cek Endra.


Sementara Kepala Desa Mandiangin Tuo, Herman Hidayat dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati dan jajarannya yang telah menyempatkan hadir ditengah kesibukan yang padat, dan juga telah meresmikan Masjid Al Abidin Desa Mandiangin Tuo.

" Atas nama Pemerintah Desa Mandiangin Tuo kami mengucapkan terimakasih atas dibangunya masjid ini," ujar Herman Hidayat.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Mandiangin Tuo yang telah ikut berpartisipasi sehingga acara peringatan Isra' Mi'raj bisa terselenggara dan pembangunan masjid Al Abidin terwujud.

" Terimakasih juga kepada masyarakat Mandiangin Tuo atas partisipasi dalam acara ini dan terwujudnya pembangunan Masjid ini," pungkas Herman Hidayat.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post