Perbasi Agam Gelar 3×3 Basketball Competition



Agam, NusantaraNews-Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Agam bakal menggelar pertandingan bola basket bertajuk 3×3 Agam Basketball Competition.

Ketua Pantia, Rio Irawan menuturkan kompetisi bergengsi bola basket tersebut akan dilangsungkan Minggu (21/2) di lapangan Gedung Olah Raga (GOR) Rang Agam Basamo Mangko Manjadi.

“Kompetisi kali ini dibuka untuk tim-tim yang ada di Kabupaten Agam dengan tiga kategori pertandingan,” ujarnya, Senin (15/2).

Lebih lanjut disebutkan, kategori kompetisi meliputi kategori pelajar putra dan putri, kategori umum putra dan putra, serta kategori 3Point Contest.

“Masing-masing klub dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp200 ribu,” katanya.

Ditambahkan, pemenang kompetisi bakal mendapat reward berupa tropi dan tabanas. “Total hadiah yang bakal diperebutkan mencapai Rp6 juta,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Perbasi Kabupaten Agam, Windra Purnama mengatakan ajang kompetisi basket 3×3 yang bakal digelar bertujuan untuk kembali membangkitkan semangat pebasket setelah terhenti akibat pandemi Covid-19.

“Selain itu, semoga melalui ajang ini bermunculan pebasket-pebasket terbaik yang nantinya bisa menjadi atlet kebanggaan Kabupaten Agam,” sebut Windra.

Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, pihaknya memastikan penyelenggaraan kompetisi bola basket tersebut berjalan sesuai dengan standar protokol Covid-19.

“Pada saat pertandingan diterapkan protokol kesehatan Covid-19, penonton diminta untuk menggunakan masker, mencuci tangan di tempat yang disediakan serta menjaga jarak,” ujarnya. (Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post