Sebanyak 116 Madrasah di Agam Mulai Proses PTM



Agam, NusantaraNews-Tak hanya SD, SMP dan SMA yang menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) awal 2021 ini. Sekolah yang berada di bawah Kementerian Agama RI di Kabupaten Agam, juga sudah mengikuti sistem pembelajaran tatap muka.

Tercatat sebanyak 116 madrasah di seluruh tingkatan sudah mulai proses belajar mengajar tatap muka.

Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Agam, Edi Zalman saat dikonfirmasi via ponsel, Rabu (6/1) mengatakan madrasah menggelar PTM mulai 4 Januari kemaren.

Bahkan, jelasnya, prosedur dan persyaratan untuk menggelar PTM di madrasah juga sama dengan sekolah dari Dinas Pendidikan.

“Sama-sama mengacu kepada surat keputusan bersama tiga menteri dan surat edaran Bupati Agam Nomor : 421/5461/Disdikbud/2020,” ujarnya.

Ia menyebutkan, bahwa dari jumlah madrasah sebanyak itu, ada 1 madrasah swasta yakni MAS Muhamadiyah Anak Aia Dadok yang belum siap karena belum menyanggupi sarana dan prasarana yang memadai.

Di luar madrasah tersebut, terangnya, sudah mempersiapkan diri 100 persen untuk melakukan PTM sesuai dengan prokes Covid-19.

Selain itu, pihaknya sudah membentuk tim pemantau yang akan mengevaluasi PTM di tiap madrasah.

Untuk pembelajaran tatap muka di madrasah nantinya, terang Edi juga sama dengan penerapan sekolah yang berada di naungan dinas pendidikan. Seperti, kehadiran harus 50 persen dengan sistem shift.

“Hal ini untuk antisipasi agar tidak ada kerumunan dalam proses belajar mengajar di kelas,” ujarnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post