Wabup Sarolangun Ikuti Peringatan HAKORDIA Tahun 2020 Secara Virtual


N3, SAROLANGUN - Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri dan beberapa Pejabat mengikuti Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) Tahun 2020 secara virtual, di Ruang Kantor Wabup, Rabu (16/12/2020), yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Negara.

Dalam pidatonya, Presiden RI Jokowi menekankan pentingnya mengembangkan budaya anti korupsi dan menumbuhkan rasa malu menikmati hasil korupsi dalam pencegahan tindak pidana korupsi. Menurut Presiden langkah dan upaya KPK dalam memberantas korupsi ledepan akan lebih efektif.

Presiden Jokowi juga meminta semua lembaga pemerintahan meningkatkan transparansi dan akuntabilitas, serta menyederhanakan proses kerja. Dengan begitu, peluang terjadinya korupsi dilingkungan pemerintah dapat diminimalisir.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Firli Bahuri, menjelaskan bahwa Peringatan Hakordia tahun ini bertemakan " Membangun Kesadaran Seluruh Elemen Bangsa Dalam Budaya Anti Korupsi " dinilai sangat relevan dengan semangat pemberantasan korupsi, yang dijadikan optimal dengan seluruh peran anak bangsa dan seluruh elemen masyarakat akan bahaya korupsi.

Sementara Wabup Sarolangun H.Hillalatil Badri usai mengikuti HAKORDIA mengatakan, dalam pidato yang disampaikan oleh Bapak Presiden tadi banyak arahan-arahan yang memang harus kita perbuat selaku Kepala Daerah guna meminimalisir proses korupsi, menekan dan meningkatkan administrasi, seperti LHKPN tepak waktu.

" Terkait apa yang disampaikan Bapak Presiden tentang LHKPN, maka kita akan segera memberikan surat pada setiap OPD agar segera memberikan laporan, karena mulai Januari kita sudah harus melaporkan," sebut Wabup.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post