Ini Kata Kadisdikbud Sarolangun Terkait SDN 02 Sarolangun Wakili Provinsi Jambi Dalam LSS Tingkat Nasional


N3,SAROLANGUN - Dengan ditetapkannya SDN 02 Sarolangun sebagai juara I Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jambi tahun 2020. Dimana penghargaannya pun sudah diterima oleh Kepala Sekolah SDN 02 Sarolangun di Provinsi Jambi.

Menanggapi ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sarolangun Helmi,SH,MH mengatakan jika dirinya pun sudah menerima laporan dari Kepsek SDN 02 terkait penghargaan tersebut dan menyebutkan jika ini merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan.

" Kita sudah menerima laporan dari Kepala Sekolah terkait penghargaan tersebut," ujarnya.

Helmi, SH, MH juga menjelaskan dengan prestasi membanggakan tersebut, maka SDN 02 Sarolangun akan mewakili Provinsi Jambi dalam Lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional pada tahun 2021 mendatang.

" Alhamdulillah dengan prestasi ini, maka SDN 02 Sarolangun akan mewakili Provinsi Jambi pada Lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional," jelasnya.

Terkait dengan penilaian untuk Lomba Sekolah Sehat tingkat nasional, yang mana dalam penilaiannya nanti akan dilakukan oleh tim dari pusat beberapa bulan mendatang. Maka, dalam pelaksanaan penilaiannya nanti Dinas Dikbud Sarolangun akan berkoordinasi dengan Pihak Provinsi Jambi dan pihak pihak Sekolah serta instansi terkait untuk mengevaluasi titik-titik yang harus dibenahi.

" Kita akan berkoordinasi baik dengan Provinsi,Sekolah dan instansi terkait guna mengevaluasi titik-titik yang harus kita benahi dalam menghadapi penilaian lomba sekolah sehat tingkat Nasional nanti," katanya.

Masih dikatakan Helmi, jika dalam penilaian sekolah sehat ini, ada beberapa aspek yang menjadi indikator penilaian oleh Pusat. Meliputi aspek kesehatan, aspek karakter siswa dan aspek penataan lingkungan. Oleh sebab akan dibentuk tim guna menghadapi lomba sekolah sehat ini.

" Kita berharap tim ini nanti bisa betul-betul bisa mempersiapkan seluruhnya dalam pelaksanaan lomba tersebut. Kita akan membenahi titik-titik lemah dalam penilaiannya nanti," tandasnya.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post