Waspada..!! Saat Melintas Dijalur Lurus Simpang 4 Lampu Merah


N3, SAROLANGUN - Sejumlah pengendara mengeluhkan kondisi Jalan Lintas Sumatera tepatnya di jalur lurus Simpang Empat lampu merah Sarolangun. Dimana ada aspal bergelombang memanjang, kemungkinan tidak mampu menahan bobot kendaraan yang bermuatan berat.

Jalan lintas sumatera tersebut diketahui merupakan jalan Nasional yang banyak dilalui kendaraan, tak terkecuali kendaraan yang berbobot berat. Oleh sebab itu dikhawatirkan jika dibiarkan akan membahayakan pengguna jalan lainnya.

Saat meminta tanggapan pengguna jalan dengan kondisi demikian, Dedi warga Sarolangun menuturkan, dengan kondisi saat ini sangat riskan dan rawan kecelakaan. Dirinya juga sangat prihatin, apalagi jalur ini tepat di lampu merah yang mana banyak warga berhenti saat lampu merah.

" Ini tentu menjadi kekhawatiran kami. Ditakutkan saat mobil bermuatan berat melintas maupun mobil yang melaju kencang dipastikan akan terbalik, karena gelombang dijalan tersebut sangat berbahaya," sebutnya.

Setiap tahun lokasi tersebut memang dilakukan perbaikan, namun kemungkinan karena tekstur jalan dan tanah permukaan ditempat tersebut yang tidak kuat menahan beban yang begitu berat dari kendaraan yang melintas, maka kondisi ini selalu terjadi.

" Lokasi jalan tersebut hampir setiap tahun diperbaiki, namun kembali lagi seperti itu, bergelombang memanjang," ujarnya.

Dengan kondisi ini sudah seharusnya dilakukan perbaikan, karena dikhawatirkan jika ada kendaraan yang berbobot berat saat melintas dan sewaktu-waktu terbalik, maka bisa menimpa pengguna jalan lainnya, apa lagi lokasi tepat di lampu merah.

" Mudah-mudah pemerintah melihat kondisi ini dan secepatnya dilakukan perbaikan, jangan sampai menunggu ada korban," harapnya.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post