Rombongan BNPB Berkunjung ke Mentawai Koordinasi Mitigasi Gempa Dan Tsunami


MENTAWAI, (NUSANTARANEWS.NET) - Rombongan BNPB, Kamis (22/10/2020) koordinasi dengan pemerintah daerah terkait kebencanaan dan audensi ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Kunjungan dipimpin langsung oleh rombongan di sambut Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, sekda Martinus, dan Forkofimda mentawai. 

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai pagi ini sambut kedatangan team Sekretariat Utama (Sestama) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Ir. Harmensyah Dipl SE, M.M beserta rombongan, 

Rombongan team BNPB ingin koordinasi kesiapsiagaan masyarakat di daerah tersebut, dalam melakukan langkah-langkah mitigasi gempa dan tsunami. Sering terjadi bencana Gempa diwilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Harapan Kedepannya, BNPB akan terus berupaya melakukan penanganan dari dampak kejadian gempabumi di Mentawai tersebut. Disamping itu juga akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Terus meningkatkan kesiapsiagaan dan memperkuat sistem peringatan dini, hal ini penting mengingat Mentawai tahun 2020 Perna merasakan gempa dasyat dan  tsunami. Tungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post