Posko Satgas Covid 19 Diperbatasan Sarolangun Kembali Diaktifkan


N3,SAROLANGUN - Dalam rangka pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid 19, Pemerintah Kabupaten Sarolangun saat ini terus melakukan berbagai upaya.

Mulai dari dari penyemprotan Disinfektan, Rapid test, uji swab, penyediaan fasilitas cuci tangan, pembagaian masker, sosialisasi protokol kesehatan dan menempatkan Posko-posko Satgas dibeberapa tempat wilayah perbatas, bahkan gencar melakukan penertiban Perbup Nomor 70 Tahun 2020 tentang wajib masker.

" Kita akan kembali mengaktifkan Posko Satgas Covid 19 yang berada di wilayah Perbatasan Sarolangun," sebut Plt Bupati Sarolangun, H.Hillalatil Badri usai menggelar rapat Satgas Covid 19, diruang pola Kantor Bupati Sarolangun Kamis, (01/10/2020) sore.

Disampaikan Plt.Bupati posko yang akan kembali diaktifkan yaitu, di perbatasan wilayah Kabupaten Sarolangun Jambi dengan wilayah Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan, tepatnya di wilayah Kecamatan Singkut.

"  Mulai besok kita sudah mulai lakukan pembuatan posko," ujarnya.

Menurut Plt Bupati Sarolangun, langkah diaktifkannya kembali posko diwilayah perbatasan tersebut sangatlah perlu, sebagai pengawasan untuk menyeleksi setiap orang yang akan keluar masuk ke Sarolangun dipastikan aman dari Covid 19.

" Jadi kita tahu dan bisa memantau setiap orang yang akan masuk maupun keluar dari Sarolangun. Semuanya akan di Rapid tes terlebih dahulu, guna memastikan aman dari Covid 19," pungkas Plt.Bupati.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post