Pemkab Sarolangun Siapkan TPU Khusus Covid 19


N3,SAROLANGUN - Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun saat ini telah menyiapkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan petugas khusus untuk menangani prosesi pengurusan bagi jenazah Corona (Covid 19).

Langkah ini diambil sebagai salah satu bentuk antisipasi terjadinya kemungkinan terburuk akibat dari pandemi Covid 19 di Sarolangun. Karena sudah banyak didaerah lain adanya aksi penolakan masyarakat bagi pemakaman pasien Covid 19.

" Kita sudah siapkan dan sediakan untuk pemakaman khusus jenazah Covid 19. Ini guna sebagai antisipasi seandainya ada penolakan di masyarakat," ucap Plt Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri, usai memimpin rapat Satgas Covid 19, di Ruang Pola Kantor Bupati, baru-baru ini.

Dikatakan Plt Bupati H.Hillalatil Badri, TPU khusus jenazah Covid 19 yang disiapkan tersebut berada diarea RSUD Chatib Quzwain Sarolangun, yang sebelumnya area tersebut difungsikan sebagai tempat pemakaman bagi jenazah yang tidak memiliki identitas ataupun orang yang meninggal akibat kecelakaan dan tidak memiliki sanak keluarga.

" Untuk lahan pemakamannya ada di area RSUD Sarolangun, yang sebelumnya makam itu digunakan untuk orang-orang yang meninggal yang tidak memiliki identitas," kata Plt Bupati.

Disamping itu, Pemkab Sarolangun melalui tim Satgas Covid 19 juga telah mempersiapkan para tenaga medis yang nantinya bertugas menangani prosesi pemakaman untuk jenazah Covid 19.

" Kita juga menyiapkan para petugas khusus yang nantinya memangani jenazah Covid 19 tersebut," tambahnya.

Meskipun demikian, Plt Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri berharap tidak ada masyarakat Sarolangun yang meninggal dunia dikarena terkonfirmasi Covid 19.

" Ini hanya persiapan, kita berharap, jangan sampai terjadi," pungkasnya.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post