Syarifidin Anggota DPRD Mentawai: Imbau Tetap Sosialisasikan Protokol Kesehatan




MENTAWAI,  (NUSANTARANEWS. NET)  Ketua Komisi III DPRD Kepulauan Mentawai dari partai Nasdem, Syafridin, mendorong agar pelaksanaan sosialisasi protokol kesehatan jangan kendor terutama menjelang terbitnya Peraturan Bupati (Perbup) tentang pendisiplinan protokol kesehatan yang melibatkan beberapa sanksi sosial dan administrasi. Saat diwancarai melalui whatsap oleh Nusantaranews.Net. Senin (21/9/2020).

Tidak hanya itu, mengingat kondisi di Kabupaten Kepulauan Mentawai sendiri hingga kini penularan dari hari ke hari cenderung bertambah. Bahkan dalam beberapa hari terakhir ini angka yang terinfeksi terus mengalami peningkatan.

“Hendaknya kita harus menyadari bahwa ancaman wabah ini terus terjadi dan terus mengganas. Maka itu kita harus tetap melaksanakan protolol kesehatan ini secara ketat,” ujarnya.

Politisi Nasdem ini menyebutkan kondisi tersebut harus ditangani dan ditanggulangi bersama, apalagi dalam beberapa bulan kedepan akan dilaksanakan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur secara serentak di Sumatera Barat. 

Ia meyakini jika semua pihak melaksanakan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah maka  angka lonjakan bisa ditekan seminimal mungkin.

Dirinya juga menyebutkan ini adalah sebuah tantangan bagi bersama di tengah agenda besar yang harus dilaksanakan dan di saat itu juga harus menghadapi wabah ini.

Pada dasarnya kedisiplinan dan ketaatan kita kepada protokol kesehatan yang sudah ada itu saja, kalau kita konsisten maka kita bisa terhindar dari infeksi virus Covid-19 ini. Pungkasnya. (Lumbanraja).

Post a Comment

Previous Post Next Post