Stefanus Anggota DPRD Mentawai Siap Kawal dan Perjuangkan Program Pro Rakyat



MENTAWAI, (NUSANTARANEWS. NET)  - Sekretaris Komisi I Stefanus Sabaggalet,anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, telah menyiapkan sejumlah strategi untuk memuluskan kiprahnya sebagai pengawal wong cilik. 

Legislator Perindo Stefanus ini memang dikenal sangat rendah hati dan dekat dengan masyarakat kecil juga penyandang disabilitas yang selama ini kerap disisihkan dari berbagai program pemerintah. Sebagai bukti kecintaan para penyandang disabilitas.

Melalui wawancaranya, stefanus menyampaikan beberapa rencana kegiatannya sebagai anggota DPRD Mentawai. Salah satunya bahwa ia akan mulai dan mengarahkan program sosialnya membantu yang Lanjut Usia (Lansia) dan Disabilitas. Selasa (15/9/2020).

Lebih lanjut, Stefanus memaparkan sejumlah program pro wong cilik yang siap dikawal dan diperjuangkannya.

"Terkait kedewanan, ada program-program yang jadi prioritas seperti: pendidikan, kesehatan, lapangan pekerjaan, penanganan rumah kumuh, agar warga dapat hidup lebih sehat  dan infrastruktur daerah untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat,”kata dia.

Ia juga memberi perhatian khusus terkait penyandang disabilitas. Langkah "Program kegiatan yang dilaksanakan pemerintah daerah selama ini hanya di fokuskan pada infrastrukur, sementara masyarakat kurang mampu dan berkebutuhan khusus masih banyak yang belum tersentuh dengan bantuan," sebutnya. 

Melirik progres kedepannya, nanti kita akan melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial untuk mengecek data masyarakat lansia dan Disabilitas khusus di dapil 3, termasuk melakukan koordinasi terhadap Desa setempat, memastikan jumlah lansia dan Disabilitas sehingganya pengusulan bantuan jelas dan tepat sasaran.

Menutup pernyataan singkatnya, Stefanus menegaskan kesiapannya untuk berpihak pada wong cilik dengan mengawal dan memperjuangkan program-program kerakyatan. Pungkasnya. (Lumbanraja)

Post a Comment

Previous Post Next Post