Positif COVID-19 Bertambah Satu, Kabupaten Kepulauan Mentawai Masuk Zona Kuning


MENTAWAI,  (NUSATARANEWS. NET)  - Kabupaten Kepulauan Mentawai yang awalnya masih berada di zona hijau penyebaran virus corona (COVID-19) saat ini sudah masuk zona kuning. Hari ini, Rabu (2/9/2020),  terkonfirmasi 1 orang warganya terjangkit COVID-19.

Disampaikan Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten kepulauan mentawai, dalam laporan sementara Rabu pagi, dilaporkan 1 warga Mentawai tepatnya di Manganjo Kecamatan Pagai utara dikonfirmasi positif COVID-19.

Hal itu dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai, saat dikonfirmasi, Rabu (2/9/2020).

Lahmuddin Siregar menjelaskan, berubahnya status menjadi zona kuning itu disebabkan oleh bertambahnya satu orang masyarakat yang dinyatakan positif corona dan satu orang lagi masih dalam perawatan isolalasi. 

Dengan perkembangan penanganan Covid-19 kepulauan mentawai ini diketahui 2 orang positif, yang pertama warga sijunjung dan warga manganjo mentawai.  

Dia menambahkan, Berkaitan dengan kasus positif warga sijunjung ini kita sudah kita lakukan pelacakan pelaku perjalanan menggunakan transportasi kapal lau yaitu kapal perintis (Sabuk Nusantara), Yang datang dari padang kemudian singgah tuapeijat, sioban,  dan sikakap. terkhusus penumpang sikakap ada 122 orang didalam kapal dan dilakukan swab pertama dan menunggu hasil 103 keluar negatif semuanya.  

"Terakhir 17 orang yang belum keluar dan ternyata 1 yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan langsung ditangani untuk isolasi di puskesmas sikakap". Tungkasnya. 

Dan seluruh masyarakat tetap dimbau disiplin protokol kesehatan agar pakai masker,  cuci tangan,  jaga jarak. Ayo kita budayakan hidup sehat agar terhindar dari Covid-19. Pesannya. (Lumbanraja).
Previous Post Next Post