Digemari Warga, Kepala Dusun Kosai Baru Ajak Masyarakat Menanam Pohon Jengkol


SIKAKAP,  (NUSANTARANEWS.NET) - Harga jengkol di Pasar Tradisional di Kabupaten Kepulauan Mentawai mengalami kenaikan, kepala Dusun Kosai Baru mengajak Masyarakat ramai ramai  tanam Jengkol agar dibudidayakan dengan baik untuk masa depan. 

Dimasa Pandemi Covid-19 adalah masa yang sangat menyedihkan membuat masyarakat dilema baik dalam apapun terutama  perekonomian masyarakat.

Harga jengkol yang dulu murah kita melambung tinggi dari 150-200 ribu keatas.
Kepala Dusun Kosai Baru  Desa Sinakak Kecamatan Pagai Selatan Zul Fadly Maulana Samofo (32) mengajak masyarakatnya mari beramai ramai menanam jengkol yang dimana hasilnya sangat memuaskan dan membantu perekonomian kita semua.

Dari 14 KK warganya masing masing  satu KK menanam 100 batang dengan Target 10 Tahun kita sudah siap Panen Jarak ladang dari perkampungan sekitar 200 meter sepanjang jalan menuju perkampungan Dusun Boriai.

Masyarakat dusun Kosai Baru menyambut dengan penuh semangat dan antusias menanam jengkol yang dimana akan membangkitkan Ekonomi Masyarakat.

Mesta Samaloisa (63) adalah sosok Tokoh yang memulai Bertanam Jengkol di Kampung Kosai Baru dan sekarang sudah menikmati hasil jengkol sebanyak 2 ton 
Dan bahkan sudah dinikmati oleh cucu cucunya dan warga kampung. Pungkasnya. (Lumbanraja/Tarihoran)
Previous Post Next Post