Kakanwil Kemenag Sumbar Tutup Pagelaran "Sumbar ISMC"


Padang, Sumatera Barat Islamic Short Movie Competititon (Sumbar ISMC) yang digelar oleh Kanwil Kemenag Sumbar sudah berlangsung dua hari, tibalah hari ini Jumat (4/9/2020) pengumuman pemenang kompetisi. Kegiatan yang digelar di Hotel Rangkayo Basa ini, akan ditutup hari ini.

Hingga dini hari kemaren kegiatan presentasi film berlangsung alot dan semangat. Ditambah lagi motivasi dari Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri yang datang langsung membuka kegiatan dan memberikan arahan.

Setelah penjurian kualitas film yang dilakukan Dewan juri jauh hari serta penilaian presentasi tadi malam akhirnya keluarlah pemenang Sumbar ISMC yang diumumkan langsung oleh Salah seorang Dewan juri, yakni H.M Rifki.

Sesuai juknis yang dikeluarkan oleh Dirjen Bimas Islam Kemenag RI yang menggelar ISMC tingkat Nasional, bahwa panitia menerima tiga buah short movie dari masing-masing Provinsi, untuk itu Dewan Juri menetapkan pemenang dengan peringkat juara satu sampai dengan tiga ditambah harapan satu sampai tiga.

Sebelum Shalat Jumat tadi telah dilangsungkan penutupan Kegiatan Sumatera Barat Islamic Short Movie Competition oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Plt. Kepala Bidang Penerangan Zakat dan Wakaf, H. Edison sekaligus pengumuman pemenang oleh Dewan Juri.

Dalam arahan H. Edison menyampaikan pesan Kakanwil. Kakanwil berharap kegiatan ini tak berakhir sampai disini, namun awal untuk menghasilkan karya yang lebih baik. Dan kegiatan ini direncanakan akan diadakan setiap tahun dan untuk tahun 2021 telah direncanakan akan diadakan lai.

Kepada peserta Kakanwil berjarap agar selalu berusaha melahirkan karya terbaik dan mempersiapkan diri setahun kedepan untuk lomba dimasa mendatang. Dalam lomba ini tak ada yang kalah, namun Dewan Juri hanya mengurutkan perolehan nilai enam terbaik dari seluruh peserta.

Akhirnya Kakanwil mengucapkan selamat kepada yang berada di posisi terbaik dan bagi yang belum berhasil jangan berkecil hati, pungkasnya.

Berdasarkan pengumunan Dewan Juri, pemenag lomba Sumbar ISMC dan filmnya dikirm ketingkat Nasional adalah adalah Juara 1 Tim MTsN 1 Kab. Pesisir Selatan, Juara Dua Tim dari Diniyah Putri Padang Panjang dan Juara 3 Andreas Perdana dari Kota Padang Panjang.

Sementara untuk harapan satu diraih oleh Tim MAS KM Muhammadiyah Padang Panjang, Harapan dua diraih oleh Tim Penyuluh Honorer Pasaman Barat dan Harapan tiga oleh Hafil Fandi dari Kota Solok. (Sumber: Sumbar.kemenagsumbar.go.id/Mira)

Previous Post Next Post