Kakanwil Kemenag Sumbar Tinjau Lokasi Pembangunan PLHUT


Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri berkesempatan meninjau lokasi pembangunan gedung Pusat Layanan Haji Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar didampingi Kakan Kemenag  Tanah Datar, H. Syahrul di kawasan Bukit Gombak Batusangkar, Rabu (09/09).
Ikut menghadiri pada saat peninjauan Pimpinan Rizano Cipta Mandiri, H. Masrizal selaku wakif dari tanah pembangunan PLHUT Kan Kemenag Tanah Datar tersebut bersama pimpinan Bank Nagari Syariah Kab. Tanah Datar, Fitri Bahreni. H. Masrizal merupakan pengusaha ternama di Kab. Tanah Datar yang mewakafkan tanahnya seluas 1.650 M2 untuk pembangunan PLHUT kan Kemenag Kab. Tanah Datar.
H. Masrizal mengatakan apa yang ia lakukan tak lain hanya karena Allah semata semua demi kemaslahatan umat.
“Saya berharap dengan apa yang saya lakukan hari ini juga dapat mengetuk hati masyarakat lain yang memiliki kelebihan rezeki untuk ikut bersama sama melakukan hal hal yang bermanfaat bagi kemashlahatan umat,” ujar Masrizal.
Selanjutnya Masrizal berharap agar pembangunan PLHUT dapat dilakukan secepatnya agar dapat dimanfaatkan dengan segera oleh masyarakat.
"Saya harap Kan Kemenag Tanah Datar dapat memanfaatkan lokasi yang telah kami wakafkan untuk kemashlahatan umat, sehingga bisa dipergunakan untuk pelaksanaan Haji Sepanjang Tahun," ujar H. Masrizal.
Sementara itu Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kedermawanan H. Masrizal, sebagai tokoh Kab. Tanah Datar sekaligus pengusaha yang sukses.
“H. Masrizal ini tidak hanya memikirkan dunia tetapi juga memikirkan akhirat, kita bahagia saat ini masih ada orang yang mau berjihad mewakafkan hartanya di jalan Allah,” ujar Kakanwil.
Ditambahkannya, pahala yang tak akan henti henti diperoleh H. Masrizal karena pemanfaatan gedung PLHUT ini secara terus menerus oleh Jamaa Haji, Umat dan masyarakat, dan selama itu pula pahala akan terus mengalir.
“Karena ini hal yang luar biasa, maka kita minta kepada kakan kemenag beserta jajaran untuk segera menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk pembangunan PLHUT ini dengan segera, apalagi lokasinya cukup strategis,” ujar Kakanwil lagi.
Menyambut hal tersebut Kakan Kemenag, H. Syahrul mengucapkan terimakasih kepada H. Masrizal dan kepada Kakanwil. Kakan Kemenag berjanji akan mempersiapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan untuk percepatan pembangunan PLHUT ini. Direncanakan pembangunan gedung PLHUT ini yaitu pada tahun 2021.
“Meski pembangunan PLHUT ini dijadwalkan pada tahun 2021, semoga bisa dilaksanakan secepat mungkin karena tanah ini diberikan kepada PLHUT oleh Bapak Masrizal siap bangun sehingga rasanya tidak aka nada kendala yang berarti apalagi Bapak Kakanwil juga memberikan dukungan penuh untuk ini,” tutup H. Syahrul. [DW]
Previous Post Next Post