BNN Sumbar Gandeng Dinas Pendidikan Mentawai Berantas Narkotika di Sekolah



MENTAWAI, (NUSANTARANEWS. NET)  - Berantas Narkoba, BNN Sumbar Siap Koordinasi dengan Dinas Pendidikan Mentawai. Penyalahgunaan narkoba masih menjadi masalah serius yang menimpa Indonesia.

Kasus peredaran dan banyak tertangkapnya bandar-bandar narkoba dalam beberapa bulan terakhir menjadi bukti bahwa Indonesia tengah berada dalam kondisi darurat narkoba.

Dengan kondisi itu, Pemerinntah Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumbar, sepakat untuk memperkuat koordinasi dalam upaya program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Barat menggandeng Dinas Pendidikan dan Kbudayaan guna sama-sama memberantas peredaran Narkotika di Sekolah.

Hal ini ditegaskan oleh Netdrawati, kasih pembedaryaan masyarakat BBN provinsi sumbar. ketika melakukan dialog yang mengangkat tema Situasi dan Problematika Narkotika di Dinas Pendidikan wilayah Mentawai. Rabu (23/9/2020).

"Untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai sendiri, peredaran Narkotika adalah sasaran utama anak sekolah itu berada di lingkungan pendidikan. Maka ini menjadi fokus utama kami saat ini," kata Netdrawati

Netdrawati, kasih pembedaryaan masyarakat BBN provinsi sumbar. ini, juga meminta dukungan dari pihak Dinas Pendidikan dan masyarakat untuk berjalan bersama memberantas Peredaran Narkotika di sekolah.

"Hari ini kami duduk bersama untuk menyatukan persepsi dan saling mendukung untuk memberantas Narkotika di dunia pendidikan Lingkungan sekolah bersih dari norkoba." kata dia.

Kepala Dinas Pendidikan Oreste Sakeru saat diwawancarai, Lingkungan Sekolah Tanpa Narkoba. Artinya warga sekolah hrs menjamin bhw lingkungan mereka TANPA NARKOBA mengatakan bahwa pihaknya sangat terbuka dan siap mendukung setiap program pemberantasan Narkotika di dunia pendidikan.

"Kami siap dukung, karena narkotika adalah musuh kita bersama. Maka setiap program dari BNN Sumbar tentu akan dapat dukungan penuh dari dinas Pendidikan," Pungkasnya. (Lumbanraja)

Post a Comment

Previous Post Next Post