Warga Minta Pihak Jargas Beri Tanda Disetiap Galian

N3,SAROLANGUN - Galian Jaringan Gas (Jargas) yang saat ini dalam masa pekerjaan dan belum selesai dirapihkan menjadi kekhawatiran warga Sarolangun. Pasalnya menurut keterangan warga sudah banyak kendaraan yang terperosok dalam galian dikarenakan kurangnya rambu-rambu atau police line yang terpasang diarea galian.

Seperti yang terjadi pagi ini, Selasa (11/8/2020) sudah ada Dua mobil yang terperosok didalam galian, tepatnya di Sri Playang Sarolangun. Salah satunya mobil Dinas Kabid Belanja BPKAD Sarolangun Subhan yang ikut menjadi korban.

" Harusnya jarak antara galian dilebarkan dan diberi tanda seperti police line,sehingga warga bisa tahu dan tidak merasa was-was saat melintas," ujar Subhan.

Terakhir Subhan berharap kepada pihak perusahaan pelaksana untuk serius menanggapi masalah ini jangan sampai memakan korban lebih banyak lagi dan bahkan lebih parah.

Menanggapi ini pihak pelaksana pekerjaan KSO Pertiwi melalui Progres Control pekerjaan Imam Muhridan berharap masyarakat bersabar karena saat ini memang belum dilakukan perataan tanah dikarenakan lapisan tanah di bagian bawah harus dipadatkan terlebih dahulu sebelum di timbun.

Sedangkan terkait insiden yang terjadi, pihaknya akan lakukan pemasangan rambu-rambu seperti pemasangan police line disetiap galian.

" Hari ini tim kita akan lakukan pemasangan rambu-rambu police line diseluruh galian," sebut Imam Muhridan.

Sementara terkait perataan tanah untuk menutup galian, Imam mengatakan akan dilakukan saat semua pekerjaan selesai, karena jika langsung diratakan maka dikhawatirkan tanah timbunan akan turun.

" Untuk semua galian nantinya akan diratakan dan ditimbun. Sedangkan kerusakan aset daerah seperti trotoar dan jalan juga akan dilakukan perbaikan," kata Imam.

Terakhir dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus waspada dan berhati-hati.

(SRF)
Previous Post Next Post