Tak Terekspose, Ternyata Gadis Desa Ini Pelukis Hebat

N3,SAROLANGUN - Tak banyak yang tahu, jika di Desa Berau, Kecamatan CNG, Kabupaten Sarolangun tinggal seorang pelukis yang berbakat.  Maria, demikian nama sang gadis seniman yang memiliki bakat melukis sejak kecil.

Gadis kelahiran 28 Desember 1997 tersebut memang suka melukis sejak dirinya masih di Sekolah Dasar (SD). Sudah banyak karya lukisan yang dirinya buat, bahkan dirinya tidak ingat sudah berapa banyak jumlahnya.

" Alhamdulillah sudah banyak yang saya lukis, tapi tidak terlalu ingat berapa jumlahnya," ujar Maria.

Menurut Maria seni lukis yang ia geluti ada 3 jenis, antara lain Realis, Siluet dan Scribble. Bermacam ukuran lukisan pernah ia buat, dan berapa banyak pejabat di Kabupaten Sarolangun pun sudah pernah dirinya lukis. Bahkan orang nomor satu di Sarolangun pun, yaitu Bupati H.Cek Endra sudah pernah dirinya lukis.

Selain itu masih banyak lagi, seperti lukisan 2 mantan Kapolres Sarolangun, yaitu AKBP Dadan Wira Laksana dan AKBP Deny Heryanto pun dia lukis. Tak terkecuali Kapolres yang baru AKBP Sugeng Wahyudiono pun sudah dirinya lukis. Ada lagi,seperti Dandim 0420/Sarko, Kepala Bank 9 Jambi Sarolangun dan masih banyak lagi.

Menurut Maria sudah beberapa tahun terakhir ini dirinya sudah mulai memamerkan lukisannya di berbagai acara berkat dirinya bergabung dengan Komunitas Ruang Kreatif (RAK) Sarolangun. Sudah banyak yang melirik lukisannya,bahkan sudah ada yang memesan untuk dilukis.

" Sejak 4 tahun belakang sejak bergabung dengan RAK saya mulai memamerkan lukisan," sebutnya.

Saat ditanya kiprahnya kedepan akan seperti apa, gadis yang keseharian berpenampilan sederhana dan masih kuliah ini ternyata memiliki cita cita yang luhur dimana ia menginginkan membuka galery Art di Sarolangun.

" Sudah 4 tahun ini berjuang menekuni Art bersama anak RAK. Impian terbesar saya mau buka galery Art di Sarolangun, tapi tidak sedikit usaha dan rintangan disebabkan ekonomi keluarga dan saya masih tidak terlalu banyak kenal para pembesar di Sarolangun," ungkapnya.

Masih dikatakannya, sejauh ini dirinya masih bersyukur karena dikit demi sedikit dari hobbi yang digelutinya masih bisa membiayai kuliahnya sendiri dengan tampil disetiap acara dan sebagainya.

" Alhamdulillah saya bersyukur bisa bayar kuliah sedikit demi sedikit dri hobby itu. Saya juga tidak memaksakan diri harus punya ini punya itu karena saya tahu itu semua tidak mudah," pungkas Maria.

(SRF)
Previous Post Next Post