" PKK GEBRAK MASKER " Ketua TP PKK Sarolangun Berikan Langsung Masker Kemasyarakat

N3,SAROLANGUN - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sarolangun Rosita Endra dan Wakil Ketua TP PKK Lili Suryani Hilal bersama dengan TP PKK Kecamatan Sarolangun, Desa/Kelurahan dalam wilayah Kecamatan Sarolangun melaksanakan Gerakan Bersama Pakai Masker atau yang disebut PKK Gebrak Masker.

Kegiatan PKK Gebrak Masker TP PKK Sarolangun ini dilakukan guna menindaklanjuti intruksi Presiden RI Joko Widodo kepada TP PKK mulai dari tingkat Provinsi sampai TP PKK Kabupaten/Kota agar mensosialisasikan penggunaan masker kepada seluruh masyarakat.

Sebelum membagikan langsung ke masyarakat hari ini, Sabtu (17/8/2020) bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI Ke 75 khusus dalam wilayah Kecamatan Sarolangun, tepatnya di wilayah Kelurahan Sukasari. Acara PKK Gebrak Masker terlebih dahulu digelar di Kantor Camat Sarolangun bersama Ketua TP PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa dalam wilayah Kecamatan Sarolangun.

Selain membagikan masker langsung ke masyarakat TP PKK Sarolangun dalam kegiatan PKK Gebrak Masker juga mensosialisasi penggunaan masker yang benar dan protokol kesehatan serta memberikan bantuan bagi lansia oleh Ketua TP PKK Sarolangun Hj.Rosita Endra didampingi Wakil Ketua TP PKK Lili Suryani Hilal dan anggota TP PKK Sarolangun.

Ketua TP PKK Kabupaten Sarolangun Rosita Endra mengatakan jika PKK Gebrak Masker ini dilaksanakan sesuai dengan intruksi bapak Presiden untuk melibatkan PKK dalam mengidukasi masyarakat dalam rangka mengantisipasi pandemi covid 19 ini.

" Kita selaku mitra kerja pemerintah diajak terlibat dalam mengantisipasi pandemi covid 19 dengan pemberian masker, yang kita sebut PKK Gebrak Masker," kata Rosita Endra.

Terkait jumlah masker yang dibagikan dalam PKK Gebrak Masker ini, Rosita Endra menyebutkan karena ada keterbatasan masker, maka saat ini baru khusus dalam Kecamatan Sarolangun yang diserahkan dengan jumlahnya sebanyak 500 masker.

" Saat ini baru khusus untuk Kecamatan Sarolangun dengan jumlah masker yang kita bagikan sebanyak 500 masker," ujarnya.

Sementara untuk jumlah keseluruhan jumlah masker yang akan dibagi dalam PKK Gebrak Masker oleh TP PKK Sarolangun sebanyak 3 ribu masker.

" Saat ini kita dalam proses pemesanan dan permintaan untuk peningkatkan pendapat UP2K, sehingga kelompok-kelompok UP2K bisa pesan langsung masker khusus PKK, dari PKK untuk PKK," sebutnya.

Terkahir Rosita Endra menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memahami walau dalam keadaan new normal akan tetapi Covid berlalu,sehingga protokol kesehatan perlu tetap diutamakan.

" Walau dalam masa new Normal akan tetapi Covid belum berlalu. Untuk itu selalu terapkan protokol kesehatan," himbuanya.

(SRF)
Previous Post Next Post