Jubir Covid-19: Seriel BW Bahwa Benar Ada Warga Sijunjung Positif Covid-19 Diisolasi RSUD Kepulauan Mentawai


Kabar mengenai adanya seorang warga Sijujunjung yang dinyatakan positif virus corona langsung menyebar di grup WhatsApp dan media sosial, yang berkunjung di tuapeijat Jalan Raya Km. 8 SP1 dan dilakukan penjemputan pasien Positif Covid-19.

Juru Bicara Seriel Bw, mengatakan benar adanya bahwa hari Sabtu 29 Agustus 2020 berdasarkan laporan, ada warga Sijunjung yang berkunjung di wilayah SP1 yang positif Covid-19 setelah dapat laporan tim gugus propinsi sumatera barat. Saat jumpa pers Media Center Covid-19 Kepulauan Mentawai. Minggu (30/8/2020)

Data Pasien Covid-19 Inisial tuan (A) 51 tahun.  bekerja  Sebagai seorang PNS Kabupaten Sijunjung yqng berdomisili di Sungai tenang beskem PT Bima Pratama Miran jaoah Sijunjung.
   
Dengan adanya Riwayat pejalan pasiren Covit-19 pada jati Jum'at 29 Agustus 2020 sekira 22.00.Wib. Pasien inisial (A) berangkat dari teluk Bayur Padang, menuju kabupaten kepulauan Mentawai dengan menggunakan transportadi kapal perintis sabuk Nusantara menuju Tuapeijat mentawai. 

Kabid Pelayanan Kesehatan Arifman Zebua menambahkan,  semua penumpang kapal sabuk nusantara agar datang mandiri untuk di lakukan pemeriksaan Swab memastikan adanya tracking Covid-19 yang sudah ada salah seorang Positif Corona yang sudah diisolasi di Rumah sakit Umum Daerah Kepulauan Mentawai. 

Ia mengatakan, Jadwal pemeriksaan diagendakan dipusatkan didermaga pehubungan hari ini jam 16.00 wib sampai jam 18.00 wib. Maka sampel akan dikirim kepadang melalui kapal mentawai fast dan kapal ambu-ambu untuk diperiksa memastikan hasil swab testnya. Pesannya. 

Imbauan kami untuk kesadaran penumpang untuk melapor dan segera melapor kepada tim gugus tugas agar diperiksa dan diambil sampelnya. Yang menjemput untuk membatasi diri agar menunggu hasil swab penumpang tersebut. 

"Segera mendaftarkan diri ke tim gugus setempat, untuk mengikuti 'Swab test' sehingga segera dilakukan antisipasi, karena periode inkubasi virus corona pada 3-14 hari,\" demikian Arifman Zebua".

Tim gugus tugas menghimbau agar tetap patuhi protokol kesehatan COVID-19 seperti memakai masker saat interaksi dan rajin cuci tangan. Pungkasnya (Lumbanraja).
Previous Post Next Post