Di Talang Damar Ada Pisang Berjantung 6

N3,SAROLANGUN - Fenomena langkah terjadi disebuah batang pisang, yang mana batang pisang tersebut lain seperti batang pisang pada umumnya. Keanehan tersebut ada pada jantung pisang yang saat ini sudah berbuah, dimana jumlah tandan buahnya ada sebanyak 6 tandan.

Batang pisang aneh yang berada di RT 18 Lr.Talang Damar, Kelurahan Aur Gading,Kecamatan Sarolangun tersebut, menurut keterangan pemiliknya M.Toyib, keanehan pisang ini terjadi untuk ketiga kalinya.

" Sebelumnya indukan pisang tersebut memiliki dua jantung, dan berbuah seperti pisang lainnya yang bisa dimakan," ucap M.Toyib, Selasa (18/8/2020).

Dijelaskan Toyib, jika dirinya tidak mengetahui kenapa pisang miliknya memiliki keanehan seperti itu. Namun memang menurutnya bibit pisang tersebut, didapatnya dari keluarga di Jambi.

" Bibit pisang ini saya dapat di Jambi. Setelah ditanam tumbuh selayaknya pisang lain. Akan tetapi saat mulai mengeluarkan jantung ada 2 buah jantung, hingga berbuah dan masak," jelasnya.

Pada awalnya dirinya menganggap biasa saja, karena banyak hal-hal yang lebih aneh dan unik lainnya. Dirinya menganggap ini suatu kebesaran Tuhan. Namun untuk kedua kali, setelah pisang pertama berbuah dan mati, anak pisang tersebut pun mulai akan berbuah kembali dengan mengeluarkan jantung, akan tetapi yang awal indukannya hanya 2 jantung untuk kali ini muncul 4 buah jantung.

" Untuk anak pisang ini yang lebih aneh lagi, karena dari dahan daun pisang tumbuh batang pisang lain, bukan hanya satu, akan tetapi ada dua batang sehingga membentuk seperti ketapel. Yang mana setiap batang yang muncul tersebut mengeluarkan masing 2 buah jantung, sehingga ada 4 jantung dan berbuah seperti pisang lainnya," katanya.

Pada saat itu Toyib masih menganggap hal ini seperti biasa dan hanya kagum dengan pisang miliknya yang tumbuh dan berbuah sedikit aneh. Namun untuk yang ketiga kalinya, pisang yang dimilikinya kembali aneh, dimana jantung yang keluar ada 6 buah dan saat ini sudah dalam bentuk tandan buah pisang.

" Untuk kali ketiga ini, jantung buah pisang bertambah dari sebelum 2 buah, lanjut menjadi 4 buah lalu kini muncul menjadi 6 buah," bebernya.

Dengan keanehan pisang miliknya, Toyib hanya berserah diri kepada Allah SWT dan tidak mau membuat pisang ini dijadikan sesuatu hal yang menyesatkan.

Dirinya juga membuka dirinya untuk semua warga yang mau melihat langsung tanaman pisang miliknya yang aneh tersebut.

(SRF)
Previous Post Next Post