Pekerjaan Jargas Di Sarolangun Dipastikan Sesuai Target

N3,Sarolangun - Pekerjaan Jaringan Gas Bumi (Jargas) untuk rumah tangga di Kabupaten Sarolangun yang saat ini pekerjaannya sudah memasuki minggu ke 15, yang mana dari rencana kerja seharusnya 23,29%, namun saat ini yang sudah terealisasi 35,70%.

Hal ini disebutkan Coord Manager (Koordinator Manager) KSO Pertiwi Agus Husnul melalui Construction Manager (Manager Kontruksi) Imam Maliki didampingi Progres Control Imam Muhridan. Menurutnya, progres rencana pekerjaan jaringan gas ini sudah melebihi dari rencana kerja.

" Progres rencana kerja sekarang ini sudah melebihi. Yang mana dari rencana kerja kita seharusnya di minggu ke 15  hanya 23,29% akan tetapi saat ini sudah terealisasi 35,70%," ujar Manager Kontruksi Imam Maliki, Jumat (26/6/2020).

Dijelaskannya jika total keseluruhan Sambungan Rumah (SR) Jargas untuk tiga lokasi didalam Provinsi Jambi, yaitu Kota Jambi, Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Sarolangun sebanyak 12.932 SR.

Dimana untuk Kota Jambi sebanyak 4608 SR, Kabupaten Muaro Jambi 2797 SR dan Kabupaten Sarolangun sebanyak 5527 SR. Yang untuk Kabupaten Sarolangun sendiri saat ini terfokus didalam Kecamatan Sarolangun.

" Dari tiga lokasi tersebut, Kabupaten Sarolangun yang paling banyak untuk pemasangan Sambungan Rumah," jelasnya.

Masih dijatakannya, jika pekerjaan Jargas di Kabupaten Sarolangun untuk saat ini yang seharusnya dari progres rencana kerja untuk Sambungan kompor yang seharusnya 1500 sambungan, akan tetapi sekarang ini sudah 2000 sambungan dan yang sudah dilakukan ujicoba sebanyak 1096.

" Untuk sambungan ke kompor pertanggal 24 Juni 2020 yang seharusnya target 1500 sambungan, namun saat ini sudah 2000 sambungan dan sudah diuji coba 1096 sambungan kompor," jelasnya.

Terkait kendala dilapangan, Imam Maliki menyebutkan jika dalam penggalian para pekerja terkendala adanya pipa PDAM dan jaring optik bawah tanah. Sehingga membuat pekerja untuk lebih berhati-hati dalam penggalian.

" Untuk kendala hanya pipa PDAM dan kabel optik yang sering kita temui dalam penggalian, untuk itu kita harus berhati-hati. Akan tetapi untuk 2 bulan kedepan kemungkinan akan lancar," sambungnya.

Terakhir dirinya mengatakan jika untuk pekerjaan Jargas di Sarolangun pihaknya memastikan akan terealisasi tepat waktu, sesuai dengan batas kontrak pekerjaan yaitu tanggal 5 November 2020 mendatang.

" Kami yakin pekerjaan bisa selesai seluruhnya pada 5 November 2020 mendatang sesuai dengan batas kontrak," pungkasnya.

(SRF)
Previous Post Next Post