Desa Pante Labu Dilanda Banjir, Sejumlah Warga Terpaksa Mengungsi.



Aceh Timur-nusantaranews,Akibat Tingginya curah hujan akhir dalam minggu ini, Desa Pante Labu Kecamatan Pante Bidari Aceh Timur di kepung banjir   akibatnya sejumlah warga terpaksa harus mengungsi,dampak banjir  kerugian petani  di perkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasar pantauan beberapa awak media wilayah barat  turun kelokasi banjir minggu malam 17/05, kondisi desa Pante Labu masih digenangi banjir,Bahkan menurut keterangan warga setempat, ada warga yang terjebak banjir

Keuchik Pante Labu, Zuljalali mengatakan ada sejumlah warganya dusun Pateng terpaksa harus mengungsi

ada 6 KK yang mengungsi ke posko pengunsian yang di siapkan  oleh pihak Desa, sebagian lagi mengungsi  ke tempat saudaranya di dusun yang masih aman, sebut Zuljalali.

Ada warga yang sempat terjebak banjir di rumahnya, namun aparat desa bergerak cepat untuk membantu mengevakuasi, imbuh keuchik

Keuchik sangat kecewa terhadap Tagana tidak ada tindakan dan bantuan apapun untuk mengevakuasi terkesan berdiam, padahal dulu sudah komit untuk menbantu penanggulangan bila terjadi bencana alam termasuk banjir, kata keuchik dengan nada kecewa.

Sampai hari ini cuma awak media perbatasan yang sudah turun ke desa kami untuk memantau dan membantu warga termasuk warga yang mengungsi.

" Terima kasih kepada awak media, yang telah membantu dan turun ke desa kami untuk melihat kondisi desa kami yang dilanda banjir, ucap Zuljalali.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post