Antisipasi COVID-19: Anggota DPRD Mentawai Imbau Masyarakat Ikuti Anjuran Pemerintah Tetap Kalalep


Foto: (Raja2020) 
MENTAWAI (NUSANTARANEWS. NET) -Aggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauam Mentawai Ibrani imbau masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap Kalalep (Dirumah Saja) atau berada dirumah saja serta menerapkan social distancing.

Ia mengajak masyarakat agar membiasakan hidup bersih dan sehat dan menjaga jarak serta mengenakan masker apabila beraktivitas keluar rumah.

“Dan sering – sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau menggunakan alternative lain dengan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer,” ucap Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Mentawai ini, Kamis, (23/4/2020).

menurut dirinya, pandemi Virus Corona atau COVID – 19 merupakan virus yang menyerang pernapasan yang bisa masuk menyebar dalam tubuh melalui mata, hidung, dan tenggorokan, serta yang paling rentan virus dimaksud akan masuk melalui tangan.

“Dan wabah pandemi penularan virus itu juga sangat cepat, menjadikan pemerintah menetapkan COVID – 19 merupakan bencana nasional di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kemudian virus tersebut juga telah mewabah masuk di sejumlah daerah di negara kita tercinta ini,Kemudian virus mematikan ini juga telah mewabah masuk di sejumlah daerah di negara tercinta ini". ucapnya.

Menurut Legislator PDIP Kepulauan Mentawai ini, salah satu alternatif pencegahan masuknya Covid-19 dalam tubuh, yakni dengan menjaga pola makan seimbang, beristirahat yang cukup serta berolahraga secara teratur, dan mengonsumsi vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

"Dengan upaya pola hidup bersih, dan sehat serta meningkatkan daya tahan tubuh, merupakan langkah yang bisa kita lakukan agar terhindar dari penyakit, Maka dari itu tetap kalalep (Dirumah saja dalam Bahasa mentawai) " Pungakasnya. (Lumbanraja).



Post a Comment

Previous Post Next Post