Tingkatkan Imun Tubuh, Forkofimda Mentawai Berjemur Bersama

Foto: (Lumbanraja) 

MENTAWAI (NUSANTARANEWS. NET)
- Terlihat, para personel Anggota TNI Kodim/0319 Kepukauan Mentawai/Dan Lantamal Mentawai saat berolahraga tidak melupakan menerapkan physical distancing.

Semua personil Kodim/Polres/Danlanal mentawai Bangkalan jajaran ditekankan untuk berjemur minimal 15 menit hingga pagi hari, antara jam 10.00 WIB sampai selesai. Rabu (1/4//2020).

Kapolres Kepulauan mentawai, AKBP Dodi Prawiranegara  Mengatakan, Sebagai personil terdepan dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), TNI/Polri/Danlanal harus mampu menjaga sistem imun tubuh sebelum menyebar ke titik-titik rawan penyebaran Covid-19.

"Daya tahan tubuh menjadi salah satu cara menangkal virus korona (Covid-19). Hal tersebut menjadi perhatian dengan membiasakan berjemur.

Ia menambahkan, untuk berjemur Pagi hari merupakan waktu yang paling tepat untuk berjemur di bawah sinar matahari. Di waktu inilah, sinar matahari masih belum terik sehingga Anda bisa mendapatkan manfaat gratis kesehatan alami.

Sinar matahari pagi menghasilkan sinar UV (ultraviolet) yang menyentuh permukaan kulit untuk diubah oleh tubuh menjadi vitamin D. Vitamin D dibutuhkan untuk menjalankan fungsi metabolisme kalsium, imunitas tubuh, serta mentransmisi kerja otot dengan saraf.  Oleh karena itu, Anda dianjurkan berjemur selama 15 menit saja pada waktu yang tepat, yaitu sebelum pukul 10.00.

Tubuh manusia tidak dapat memproduksi vitamin D dengan sendirinya. Terlebih, kandungan vitamin D ternyata cukup terbatas hanya dari jenis-jenis makanan tertentu saja. Solusi mudah dan praktis di dalam mencukupi asupan vitamin D adalah dengan memanfaatkan pajanan sinar matahari di pagi hari dan setidaknya setiap hari dan ia menambahkan Kita wajib pakai masker.

Kapolres mentawai menhimbau kepada masyarakat Mari kita melakukan pencegahan penyakit dengan melakukan pola hidup sehat, cuci tangan,” ajak Kapolres. (Pungkasnya).

Post a Comment

Previous Post Next Post