Polres Kepulauan Mentawai Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Di Dua Titik


Foto: (Raja2020) 

MENTAWAI (NUSANTARANEWS. NET) - Wabah Pandemik COVID-19 bukan sekedar virus berbahaya dan mematikan. Tapi dibalik wabah ini, banyak hal positif yang dilakukan sejumlah pihak. Salah satunya adalah saling berbagi kepada yang sangat membutuhkan.

Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak virus corona baru (Covid-19), Kapolri  memerintahkan jajaranya untuk menggelar bhakti sosial serentak berupa pembagian kebutuhan pokok atau sembako.

Bantuan sosial khusus Polres Kepulauan bersama bhayangkari Mentawai ini 100 paket yang dibagi kepada 4 polsek dipulau pulau besar mereka juga melakukan kegiatan hal yang sama. Imbuhnya.

Ia juga menyebutkan, Kebetulan hari ini hari Kartini guna Membagiakan 20 paket,  dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan, Polres Kepulauan Mentawai menggelar Gerakan Bhakti Sosial Serentak seluruh kepolisian Republik Indonesia (Polri) Peduli sesama. Tungkasnya.

Jajaran Polres Kepulauan memtawai membagikan paket sembako gratis kepada warga Desa Goisooinan dan desa bukit Pamewa sampai diantar langsung kerumah masing masyarakat yang kurang mampu.

“Dengan kegiatan ini Polres Kepulauan mentawai, AKBP Dody Prawiaranegara  langsung turun tangan salurkan sedikitnya 20 paket sembako bagi warga yang membutuhkannya dan sebanyak 4 Polsek jajaran juga menyalurkan sembako hal yang sama kepada warga," katanya kepada wartawan Nusantaranews. Net, Selasa (21/4/2020).

Acara bakti sosial itu digelar di 3 titik di wilayah hukum Polres Kepulauan Mentawai. Khusus Desa Goisooinan dan Desa Bukit Pamewa ada sekitar 1 titik desa pamewa dan 2 titik di Desa Goisooinan yang diberikan bantuan oleh jajaran Polres Mentawai.
"Jajaran Polres Kepulauan Mentawai membagikan sembako gratis kepada warga kurang mampu (sangat Istimewa)".

Sasaran pembagian bantuan ini yakni dikampung atau masyarakat yang tidka mampu, petani,  warga yang hidupnya tpas pasan warga kurang mampu dan disabilitas di desa masing masing yang di datangi.

"Bhakti sosial ini diberikan sebagai kepedulian untuk meringankan beban mereka yang merasakan dampak adanya pandemi Covid-19," katanya

Selain memberikan sembako kepada masyarakat, Polwan juga membagikan masker kepada masyarakat secara langsung dan memakaikan langsung kepasa anak-anak maupun orang tuanya.

Kapolres Kepulauan, Kapolres Mentawai AKBP Dody mentawai juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan dari pemerintah dan juga maklumat Kapolri untuk tidak berkerumun.

Dia juga mengimbau masyarakat tetap taat tetap dirumah,  menjaga kebersihan dan mengenakan masker. Jaga jarak minimal 1 meter agar terhindar dari Virus corona ini dan Juga dilakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah mengingat hal itu diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona agar tidak meluas," Pungkasnya.  (Lumbanraja)

Post a Comment

Previous Post Next Post