Pandemi Covid-19, Marusaerajen Mentawai Beri Bantuan Sembako

Foto : (Maru Saerejen SH)

MENTAWAI (NUSANTARANEWS. NET)
- Anggota Komisi I DPRD Mentawai Legislator Gerindra Maru Saerejen SH, menyerahkan langsung bantuan pangan beras, air mineral, telur, ikan dan roti ke satgas Covid-19 daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai. Jumat (3/4/2020).

“Dengan sekarang waktu yang tepat untuk melakukan social distancing guna mencegah penyebaran Covid-19, maka harus melibatkan orang untuk saling menjaga antar sesama,” memberlakukan karantina wilayah sejak akhir Maret lalu.

Politisi Gerindra Kepulauan Mentawai ini berharap bingkisan sembako berupa beras, telur dan makanan instan dan lain sebagainya tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat yang ada dipadang dan tidak boleh kembali kekampung mentawai karena adanya imbaua dari Gubernur sumatera barat dan Imbau Bupati Kepulauan mentawai. Saat dihubungi melalui Aplikasi Whatsapp oleh Wartawan Nusantaranews. Net.

Bingkisan sembako yang diberikan setidaknya bisa mengurangi beban ekonomi karena wabah virus corona. “

Paket bantuan sembako yang dibagikan diantarkan langsung ke rumah warga sekitar yang membutuhkan. Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan sesuai anjuran pemerintah untuk social distancing dan physical distancing. “Harus tetap jaga jarak dan kesehatan untuk meminimalisir penyebaran virus corona,” anjur dia menambahkan.

Kesadaran untuk tidak berkerumun harus terus muncul sehingga angka pasien terjangkit Covid-19 tidak akan bertambah. “Jangan lupa untuk terus berpikir positif dan optimistis bisa melewati wabah penyakit ini,” Pungkasnya. (Lumbanraja)





Post a Comment

Previous Post Next Post