Group WhatsApp Kumpulan Saiyo Peduli Kampung, Dengan membagikan Beras kepada Masyarakat terdampak Covid-19.



Pasaman - nusantaranews.net,

Dampak wabah Covid-19 ini betul betul dirasakan oleh masyarakat menengah kebawah, khususnya Masyarakat Kumpulan sekitarnya.
Berangkat dari kondisi sekarang ini, Group WhatsApp Kumpulan Saiyo (KS) melakukan aksi sosial peduli kemanusiaan guna membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 ini dengan minimnya penghasilan.

Salah satu Group WhatsApp Kumpulan Saiyo membagikan bantuan berupa beras kepada masyarakat yang membutuhkan, dana ini dihimpun dari donasi para perantau dan masyarakat setempat dengan jumlah sebesar Rp.26.300.000, (Dua puluh enan juta tiga ratus ribu rupiah).

Uang ini langsung dibelikan beras sebanyak 2.200 Kg untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan rincian, 20 Kepala keluarga per Jorong mendapatkan 10 Kg per Kepala keluarga yang ada di Dua Kenagarian yakni Nagari Koto Kaciak dan Limo Koto.

Bantuan ini diserahkn secara simbolis kepada Kepala Jorong yang mewakili Nagari Koto Kaciak dan Limo Koto, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman, Sumbar. Ungkap Joni Koto yang mengkoordinir Bantuan tersebut, Rabu (22/04/2020).

"Pendistribusian bantuan ini diserahkan kepada masing masing Jorong untuk diteruskan kepada masyarakat, dengan terlebih dahulu menyerahkan Data penerima bantuan kepada Relawan Group WhatsApp Kumpulan Saiyo",ucap Joni Koto.
Sebanyak 220 Kk akan mendapakan bntuan ini di Dua Kenagarian tersebut yakni Nagari Koto Kaciak dan Limo Koto.

Joni Koto mengatakan " Group WhatsApp Kumpulan Saiyo (KS) ini didirikan atas keinginan dari Tokoh tokoh Kumpulan guna untuk merajut tali silaturahmi antar para perantau dan Dunsanak yang ada di kampung.dari keinginan itu para Tokoh dan generasi muda Kumpulan ingin berbagi baik dibidang Agama, Pendidikan, Ekonomi,Kesehatan,Budaya serta Adat Istiadat dan para Tokoh tokoh Kumpulan berharap kedepan para anggota Group bisa memberikan kontribusi antar sesama masyarakat Kumpulan dan sekitarnya dan selalu menjaga tata krama dan sopan santun ".

Menurut Joni Koto "mengingat saat ini banyaknya ekonomi masyarakat yang anjlok dampak dari Covid-19ini setidaknya sedikit bantuan ini dapat meringankan beban Masyarakat".(In Psm).
WhatsApp Image 2020-04-14 at 16.15.00 (1).jpeg

Post a Comment

Previous Post Next Post