DPRD Mentawai Imbau Penyaluran Kartu PKH Harus Tepat Sasaran

Foto: (Lumbanraja)

Mentawai (Nusantaranews. Net) 


Wakil Ketua Komisi II DPRD Mentawai memastikan penyaluran kartu Program Keluarga Harapan (PKH) untuk warga Bumi Sikerei Kabupaten Kepulauan Mentawai harus tepat sasaran.


Dia menjelaskan, Program Keluarga Harapan merupakan bantuan sosial bersyarat dalam rangka penanggulangan kurang mampu di Wilayah Mentawai. Karena kita masih di wilayah jauh dari pusat dan kita masih 3T meskipun begitu kita tetap harus gunakan bantuan ini sebaik-baiknya. katanya dengan wartawan. Rabu (4/3/2020).


“Untuk Kartu Program Keluarga Harapan (PKH) ini diperuntukan khusus untuk anak sekolah mulai SD sampai SMP, ibu hamil, ibu menyusui. Saldonya Rata-rata dua jutaan. Itu ditransfer dari Kemensos per tri wulan” kata wakil ketua Komisi II DPRD Kepulauan Mentawai, Ibrani Sababalat.


Legislator PDIP itu menerangkan bahwa, penyaluran ini untuk di memastikan haruslah tepat sasaran, dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar bantuan tersebut dimanfaatkan dengan secara baik pulak.


“Sekalian koordinasi terhadap pendamping, jangan sampai salah sasaran, contohnya penerima yang rumah bagus, pekerjaan memadai, Intinya harus yang menerima layak dan membutuhkan,” harapannya.


Dalam Imbauannya, Ibrani berharap penerima PKH dapat memanfaatkan dengan baik apa yang diberikan oleh pemerintah.


Pada acara itu hadir Wakil Komisi II Ibarani Sababalat DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai. Bupati Kabupaten Kepukauan Mentawai,  Staff Ahli Kemensos dan Kepala OPD mentawai. Pungkasnya (Lumbanraja) 

Post a Comment

Previous Post Next Post