SERANGAN JANTUNG MENYEBABKAN KEMATIAN

(foto : Istockphoto/wildpixel)
By : Anatiyas
Mahasiswi Universitas Indraprasta 
Pendidikan Bahasa Inggris

Kabar duka datang dari suami artis Bunga Citra Lestari (BCL) yaitu aktor Ashraf Sinclair yang dikabarkan meninggal dunia karena serangan jantung di usia 40 tahun pada selasa (18/02). Ashraf adalah pribadi yang sangat baik dan memiliki banyak sahabat dan penggemar sehingga kabar ini sangat membuat hati kehilangan sosoknya.

Ashraf adalah sosok yang sangat mencintai kesehatan karena rajin berolah raga. Maka berita ini sangat megejutkan karena banyak pihak menanyakan bagaimana bisa seorang Ashraf yang sehat dan rajin berolah raga terkena serangan jantung.

Serangan jantung di pengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya kolesterol yaitu terjadi penumpukan plak pada saluran pembuluh darah, yang menyebabkan penyempitan pembuluh darah sehingga darah yang membawa oksigen terhambat dan menghalangi aliran darah ke jantung. Akibatnya jantung tidak bisa memompa darah ke seluruh tubuh dan menyebabkan disfungsi organ hingga kematian.

Dalam hal ini dapat kita simpulkan bahwa kesehatan dapat dinilai dengan banyak cara salah satunya rutin melakukan cek kesehatan ke dokter. Hal-hal yang perlu dilakukan adalah pola hidup yang sehat, makan makanan bergizi, tidur yang cukup, olahraga, serta berserah diri kepada Allah SWT.

Kematian adalah sesuatu yang sudah di takdirkan, kapan dan dimana serta apa penyebabnya adalah kuasa Allah SWT. Manusia di dunia hanya bertugas melakukan segala amal baik, perbuatan terpuji, dan menjauhi segala larangan Allah SWT sesuai dengan petunjuk di Al-Qur’an. Melakukan hal-hal terpuji serta menyebarkan kebaikan agar menjadi manfaat bagi orang sekitar, semoga dapat memperberat timbangan amal baik. Sehingga mempersiapkan diri untuk kembali kepada Sang Pencipta sudah harus kita persiapkan dari sekarang. 

Post a Comment

Previous Post Next Post