Sempat Baku Tembak Akhirnya Pelaku Berhasil Diamankan Dari Dalam Sungai

N3,Sarolangun - Masyarakat Sarolangun dihebohkan dengan suara ledakan senjata api di tepian sungai Batang tembesi, Sri Pelayang, Kelurahan Sarkam, Kecamatan Sarolangun pada Rabu (05/02/2020) siang kemarin.

Suara ledakan senjata api tersebut ternyata merupakan aksi aparat kepolisian yang baku tembak dengan satu orang pelaku yang diduga melakukan aksi kejahatan. Pelaku saat itu terjun ke sungai Batang tembesi yang hendak melarikan diri dari amukan massa dan pengejaran anggota kepolisian.

Menurut informasi yang dirangkum di TKP bahwa awal mula sebelum terjadi baku tembak tersebut, dua orang yang diduga pelaku kejahatan sedang berupaya melarikan diri menggunakan sepeda motor jenis Satria FU dari kejaran polisi, dari arah Bernai Menuju Singkut.

" Ya, tadi siang sekitar pukul 13.30 WIB, kami melihat ada dua orang dengan mengendarai motor melaju kencang lewat dari arah Bernai. Karena takut ditabrak sehingga anak-anak sekolah berlari ke tepi. Kemudian ada satu motor lain mengejar," kata salah seorang warga.

Namun, saat melewati jembatan Batang Tembesi, tepatnya di persimpangan empat Sri Pelayang. Sepeda motor pelaku menabrak kendaraan warga jenis honda Beat berwarna biru yang saat itu sedang melintasi di persimpangan empat tersebut. Sehingga sepeda motor pelaku terjatuh. Saat itu, kedua pelaku berupaya melarikan diri, satu orang pelaku melarikan diri ke arah bawah sungai Batang tembesi.Satu pelaku lainnya, meloloskan diri setelah mengambil sepeda motor tukang ojek secara paksa dengan menodongkan senjata ke tukang ojek tersebut.

" Saat itu pelaku menodongkan dan memukul pistol ke aku,lalu mengambil motor aku," kata korban penodongan yang berprofesi sebagai tukang ojek berinisial F yang mengalami luka di bagian atas kening.

Dari pantauan dilapangan, atas kejadian tersebut jalur lalu lintas di Simpang empat Sri Pelayang sempat macet karena masyarakat berbondong-bondong menyaksikan aksi pengejaran pelaku yang melarikan diri ke sungai, dan aparat kepolisian pun mengeluarkan letusan senjata api ke arah pelaku.

Tampak Kapolsek Sarolangun AKP.S.Berutu beserta sejumlah anggotanya yang berada di lokasi saat pengejaran pelaku yang berada di sungai Batang Tembesi tersebut. Pelaku lalu menyebrangi sungai yang saat itu juga mendapatkan tembakan peringatan dari aparat kepolisian, hingga akhirnya pelaku menyerahkan diri dengan mengangkat tangan ketika sudah sampai di tepi sungai seberang dari Sri Pelayang, lalu pelaku tersebut berhasil diamankan oleh polisi dalam keadaan pakaian dan celana sudah dilepas pelaku.

Beruntung, dalam kejadian itu pelaku tidak mendapatkan amukan massa karena kesiapan polisi mengamankan pelaku lalu menggiringnya ke mapolsek sarolangun untuk ditindak lanjuti.Hingga berita ini diterbitkan, para awak media masih menunggu keterangan resmi dari aparat kepolisian Polres sarolangun, terkait satu orang pelaku yang berhasil diamankan tersebut pada kejadian yang membuat geger masyarakat sarolangun. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post