Koramil 0801/07 Ngadirojo Gelar Tradisi Pengambilan Badge Saka Wira Kartika


Pacitan-Komando Rayon Militer (Koramil)0801/07 Ngadirojo menggelar Tradisi pengambilan Badge Saka Wira Kartika di lapangan Kawedanan Desa Ngadirojo Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan Jawa Timur,Sabtu (1/1/2020).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Siswa-siswi Pramuka dari beberapa sekolah SLTA yang ada di wilayah kecamatan Ngadirojo, Sebagai pembina upacara dalam pengambilan Badge Saka  Wirakartika adalah Anggota Koramil 0801/07 Ngadirojo Serda  Supandi.

Adapun tujuan dari Kegiatan ini adalah untuk membentuk karakter anak bangsa khususnya pemuda pemudi yang masih duduk di tingkat sekolah SLTA. Peserta kali ini diikuti oleh 70 peserta yang berasal dari perwakilan beberapa Sekolah di Kecamatan Ngadirojo.

Serda Supandi  selaku Pembina upacara dalam sambutan mengatakan"Kalian adalah penerus bangsa tanamkan jiwa Patriotisme ,cinta tanah air dalam jiwa kalian,laksanakan setiap kegiatan ini  dengan benar.awali kegiatan dengan berdoa ,jaga faktor keamanan,selalu semangat dalam setiap kegiatan,ikuti apa yang sudah diberikan baik petunjuk maupun pelajaran oleh kakak-kakak  kalian, "Ujarnya.

Adapun kegiatan materi yang dilaksanakan dalam pengambilan Badge Saka Wira Kartika diantaranya adalah materi Krida, Wasbang dan PBB. Selama melaksanakan materi Krida para siswa diberi materi pos malam berjalan kurang lebih 3 Km yang terdiri dari 5 Pos yaitu Cek Alkap, Kesakaan, Krida, PBB, mental dan Fisik.

Post a Comment

Previous Post Next Post