H.Cek Endra Bangun Ponpes Di Dalam Kawasan SAD

N3,Sarolangun - Perhatian Bupati Sarolangun H.Cek Endra untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko terus berlanjut. Setelah sukses dengan program Subuh Keliling (Subling), Mengaji Al Quran sebelum belajar untuk siswa sekolah dan memakmurkan masjid dengan sholat berjamaah serta membantu Ponpes yang ada diwilayah Kabupaten Sarolangun.

Kali ini H.Cek Endra kembali berupaya meningkatkan mutu pendidikan agama islam untuk Suku Anak Dalam (SAD) dengan mendirikan Ponpes didalam Kawasan SAD di Kecamatan Air Hitam dengan melakukan kerjasama dalam pengelolahannya dengan Ponpes Aswad dari Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Kehadiran rombongan Ustad dari Ponpes Aswad Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Sarolangun tersebut disambut baik oleh Bupati H.Cek Endra. Dirinya berharap dengan kerjasama ini mudah-mudahan bisa membantu keluarga Suku Anak Dalam (SAD) yang ada di Kecamatan Air Hitam dalam meningkatkan pengetahuan tentang agama islam.

" Semoga dengan kerjasama ini bisa membantu keluarga kita SAD," harap Bupati.

Bupati H.Cek Endra juga menyebutkan jika saat ini Pemkab Sarolangun sedang membangun tiga lokal untuk cikal bakal Pondok Pesantren (Ponpes) didalam kawasan SAD sebagai bentuk pemberdayaan untuk Suku Anak Dalam.

" Insya Allah tahun ini kita sudah membangun tiga lokal cikal bakal Ponpes didalam kawasan SAD tersebut," sebutnya.

Dia juga berharap hubungan kerjasama yang dilaksanakan ini bisa terus berlanjut. Sehingga keluarga SAD mengerti agama dan tahu membaca Al Quran dan menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup bagi keluarga Suku Anak Dalam (SAD) yang ada khususnya di dalam kawasan SAD Kecamatan Air Hitam. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post