Guru SDN 02 Mogok Mengajar Tuntut Kepsek di Non Aktifkan

N3,Sarolangun - Seluruh guru di SDN 02 Pasar Kabupaten Sarolangun gelar aksi mogok mengajar, Senin (17/2/2020). Mereka menuntut Kepala Sekolah Zunaida untuk diturunkan atau di non aktifkan dari jabatannya.

Berdasarkan data yang dihimpun, aspirasi para guru SDN 02 Pasar Sarolangun tersebut disampaikan melalui tulisan di karton yang baik yang dipasang di pagar sekolah maupun yang dipegang para guru.

Buntut dari aksi mogok mengajar ini, para guru menilai apa yang sudah dilakukan oleh Kepsek SDN 02 dinilai tidak mampu dijadikan teladan sebagai pemimpin bagi guru-guru. Hal ini disampaikan oleh guru dalam tulisannya, yang mana banyak kendala yang dihadapi para guru dalam kegiatan proses belajar mengajar.

Seperti terkendalanya guru dalam mengajar karena buku paket sekolah yang selalu kurang dan tidak terlengkapi, Kepsek yang selalu tidak ada di sekolah saat even-even besar dan yang paling parah lagi tidak adanya transpran terkait keuangan dan dana sekolah dan masih banyak lagi.

Terpantau di SDN 02, walau masih ada sebagian siswa yang berada di sekolah akan tetapi proses belajar mengajar tidak ada sama sekali. (SRF)


Post a Comment

Previous Post Next Post