Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis.SH,M.Si, buka Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah dilingkungan Pemkab Pasaman.



Pasaman - nusantaranews.net,
Bupati Pasaman Yusuf Lubis, membuka bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan keuangan daerah bagi Bendahara Pengeluaran OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman tahun 2020 di Campago Resort Hotel Bukittinggi, Senin (24/02/2020).
Acara ini diselengarakan selama 5 hari dari 24 sampai dengan 28 Februari 2020.
Dalam laporannya Kaban Keuangan Daerah, M. Roni menyampaikan bahwa maksud dilaksanakan bimtek, agar bendahara pengeluaran daerah mendapatkan pembekalan dan pengetahuan tentang proses pengelolaan keuangan daerah yang baik yang sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga terhindar dari jeratan hukum.
Disampaikan, peserta bimtek adalah bendahara pengeluaran yang berada di SKPD dan kecamatan dilingkungan Pemda Pasaman, sebanyak 41 orang, dan diharapkan nantinya setelah mengikuti bimtek, peserta lebih profesional dan memahami akan hak dan kewajibannya sebagai bendahara pengeluaran serta mampu mewujudkan pengelolaan keuangan yang transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.
Dalam amanatnya, Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis, SH, M.Si menyampaikan agar Bendahara mengikuti bimtek ini dengan baik, sehingga pengelolaan keuangan dapat dilakukan secara tertib, efisien, ekonomis, tranparan dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan, kepatutan, bermanfaat bagi masyarakat serta taat dalam ketentuan dan perundang undangan yang berlaku.
Dikatakan Bupati, bimtek ini merupakan salah satu langkah strategis yang dilakukan pemerintah kabupaten pasaman dalam merespon tuntutan publik terhadap tranparansi dan akuntanbilitas pengelolaan keuangan di daerah.
Pelaksanaan Bimtek ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas kompetensi bendahara dan profesionalitas aparatur pengelola keuangan daerah dalam menjalankan peran dan fungsi. Sehingga kinerja pengelolaan keuangan senantiasa konsisten dengan mengedepankan prinsip pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang baik yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Turut hadir Inspektur M. Ikhsan, Kepala BKPSDM Anasrullah, SH,MH.K Kominfo Pasaman Williyam Hutabarat, S.Kom, dan Kepala Badan Keuangan Daerah M. Roni, SH selaku panitia pelaksana kegiatan serta Narasumber.
(In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post