Remaja Asal Gresik Tewas Terseret Ombak Pantai Lenggoksono

Kabupaten Malang - Bagas Agung Mahendra (19), remaja warga Dusun Sumber RT/RW 1/8 Desa Kembangan Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik, tewas terseret ombak Pantai Lenggoksono di Desa Purwodadi Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang, Minggu (5/1/2020).
Menurut keterangan Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Penanggulangan Bencana (PB) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang Mudji Utomo, bahwa berdasarkan laporan yang diterima, korban terseret ombak saat rombongan remaja tersebut mandi di Pantai Lenggoksono.
"Kronologinya, rombongan remaja sebanyak 6 orang itu datang dengan naik motor dari Gresik ke Lenggoksono", jelas Muji.
Setibanya di pantai, kata dia, sekitar pukul 06.00 WIB, 3 orang masih menunggu perahu untuk snorkling di Teluk Kletakan, sementara tiga orang lainnya, yakni Bayu Ardi, Amirul Abdillah dan Bagas, mandi di Pantai Lenggoksono",
Naas, saat mereka mandi, arus cukup kuat dan langsung menyeret ketiga pengunjung tersebut, dua orang berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan Bagas hilang ditelan ombak, ujar Muji.w
Mengetahui kejadian ini, Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat Palang Merah Indonesia (Sibat PMI) Kabupaten Malang yang tiba di lokasi bersama warga setempat, pamong Desa dan teman korban, langsung melakukan pencarian.
Tak berlangsung lama, Bagas ditemukan, namun sudah dalam kondisi mengapung dan tidak bernyawa. Korban langsung di evakuasi dan selanjutnya dibawa ke RS Saiful Anwar Kota Malang untuk di Otopsi, tutup Muji mengakhiri. (al/kyt)

Post a Comment

Previous Post Next Post