H.Cek Endra : Ponpes Al Hidayah Referensi Untuk TK Islam di Sarolangun



N3,Sarolangun - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan agama dan membentuk karakter bagi Anak Usia Dini perlu di bangun TK - TK islam di Kabupaten Sarolangun. Karena saat ini TK islam di Kabupaten Sarolangun masih sangat minim.

Hal ini yang disampaikan Bupati Sarolangun H.Cek Endra dalam sambutannya pada acara pelantikan pimpinan Ponpes Al Hidayah Sarolangun,Selasa (28/1/2020).

Menurutnya, Ponpes Al Hidayah sangat tepat untuk mewujudkan hal tersebut. Selain lokasi yang berada di dalam kota serta merupakan Ponpes yang tertua sudah semestinya dimajukan sebagai Ponpes referensi.

" Saya mau Ponpes Al Hidayah dimajukan dengan adanya TK Islam. Karena pendidikan itu bagus dkmulai dari tingkat bawah guna mewujudkan generasi cerdas dan berakhlak mulia di Kabupaten Sarolangun," sebut H.Cek Endra.

Untuk mewujudkan semua itu perlu adanya peningkatan SDM, sarana prasarana yang memadai yang mana secara otomatis tentunya ada peningkatan anggaran. Oleh sebab itu kerjasama dari pimpinan yayasan dengan pemerintah harus dibina dengan baik.

" Tolong kerjasama dibina,walau berbentuk yayasan akan tetapi untuk pengajuan peningkatan SDM dan sarana prasarana kiranya dapat di ajukan dalam Musrenbang. Inilah tugas Camat kedepannya," pinta H.Cek Endra.

Terkait program pemberian lahan 5 hektar untuk seluruh Ponpes yang ada di Kabupaten Sarolangun. Bupati H.Cek Endra menyebutkan jika Ponpes Al Hidayah juga mendapatkan lahan tersebut dan selanjutnya bisa dijadikan sumber pendapat.

" Saya berharapa lahan yang sudah diberikan Pemkab Sarolangun bisa menghasilkan. Jadikan lahan tersebut sumber pendapatan bagi Pondok Pesantren," harap H.Cek Endra. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post