Bupati H.Cek Endra Lantik Pimpinan Ponpes Al Hidayah Sarolangun



N3,Sarolangun - Bupati Sarolangun H.Cek Endra yakin Pondok Pesantren Al Hidayah kedepan akan menjadi Ponpes yang terbaik,sehingga bisa menjadi referensi bagi orang tua untuk menitipkan anaknya. Hal ini disampaikan H.Cek Endra saat melantik pimpinan Ponpes Al Hidayah Sarolangun,Selasa (28/1/2020).

" Kita harus memiliki perhatian yang lebih terhadap Pondok Pesantren yang dimiliki oleh pemerintah ini, agar bisa menjadi referensi bagi orang tua untuk menitipkan anaknya," ujar H.Cek Endra.

Yang mana pimpinan sebelumnya yaitu Ustad Mirza digantikan oleh Fahrul Rozi yang sering dikenal Ruje dipercaya untuk memimpin Ponpes Al Hidayah Sarolangun.

Dengan fasilitas yang ada saat ini seperti lahan 10 hektar dan berlokasi dalam kota otomatis memiliki potensi untuk dikembangkan dimasa yang akan datang.

" Jadi saya berharap kedepan harus dilengkapi dan diperbaiki, baik kualitas SDM para pengasuh maupun infrastruktur yang menunjang pendidikan Pondok Pesantren," ucap Bupati.

H.cek Endra juga berpesan kepada pimpinan Pondok Pesantren yang baru dilantik untuk segera berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah agar apa yang bisa dibantu dalam rangka peningkatan kualitas Pondok Pesantren Al-Hidayah biar kedepan lebih maju.

Sementara pimpinan Ponpes Al Hidayah yang baru dilantik Fahrul Rozi menyampaikan jika Ponpes Al Hidayah adalah Pondok Pesantren tertua di Kabupaten Sarolangun dan kedepan akan dijadikan Icon Media seperti pusat Islamic Center untuk Kabupaten Sarolangun.

" Harapan kita Pondok Pesantren Al Hidayah ini kedepan bisa bersaing baik itu tingkat Nasional maupun Internasional," sebut Fahrul Rozi.

Ia juga mengatakan jika dibawah pimpinan dirinya ini akan mengarah ke Pondok Pesantren yang berbasis karakter, dalam artian akan dibina dulu akhlak Qorimah.

" Kita akan bina disiplin dulu kemudian baru kita isikan dengan kurikulum - kurikulum Pondok yang berbasis agama salafiyah. Disitulah Insya Allah Ponpes Al Hidayah bisa menjadi Icon," pungkasnya. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post