Perumda Air Minum TSB Sarolangun Gelar Gebyar Hadiah Tahun 2019

N3,Sarolangun - PDAM Sarolangun yang kini berubah nama menjadi Perumda Air Minum Tirta Sako Batuah (TSB) Kabupaten Sarolangun menggelar Gebyar Hadiah Akhir Tahun 2019 bagi pelanggan sekaligus launching Online Payment Point dan Smart Intergrated Billing System tagihan rekening pelanggan oleh PT Bima Sakti Alterra Denpasar Bali, Rabu (18/12/2019).

Kegiatan yang digelar oleh Perumda Air Minum TSB Sarolangun ini mengangkat tema "Mari Kita Tingkatkan Peran Serta Bersama Dalam Pencapaian Pelayanan Prima PDAM Sarolangun".

Acara ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir.Endang Abdul Naser, yang dihadiri oleh Direkrut Perumda Air Minum TSB Sarolangun Syargawi, ST, Kepala Bank Jambi Cabang Sarolangun H.M.Ridho, SE, Perwakilan Kodim 0420/Sarko Peltu M.Situmorang, Kasi Datun Kejari Sarolangun Dasril, Notaris Desriati, Para Kepala OPD dan tamu undangan serta ribuan masyarakat selaku pelanggan setia Perumda Air Minum TSB Sarolangun. 

Direktur Perumda Air Minum Tirta Saki Batuah (TSB) Sarolangun Syargawi dalam laporannya mengatakan, kegiatan Gebyar Hadiah Akhir Tahun ini dilaksanakan dalam rangka mendorong seluruh pelanggan untuk berperan serta dalam pembayaran rekening air tepat waktu.

Dikatakannya, jika pelanggan Perumda Air Minum TSB Sarolangun saat ini berjumlah 11.995 pelanggan atau SR. Yang mana dengan jumlah tersebut tentunya dari pihak Perumda Air Minum TSB akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan,tentunya membutuhkan sinergitas bersama.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sarolangun yang terus mendukung penyertaan modal dalam pengelolaan Perumda Air Minum Tirta Sako Batuah (TSB), sehingga saat ini terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

" Kami akan terus memberikan pelayanan secara maksimal. Semenjak Agustus 2018 pelanggan Perumda Air Minum TSB sudah dilayani selama 24 jam. Kami juga akan tetap berupaya pelayanan prima ini terus berlangsung, sehingga nanti pendistribusian air bersih bisa dinikmati oleh masyarakat Sarolangun," sebut Syargawi.

Sementara itu, Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser, mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sarolangun mengapresiasi langkah Perumda Air Minum TSB untuk meningkatkan pelayanan air PDAM secara maksimal dengan melakukan kerjasama dengan PT Bima Sakti Alterra Denpasar Bali, dalam pembayaran tagihan rekening air secara online.

" Tahun ini Pemkab Sarolangun menganggarkan lagi penyertaan modal sebesar Rp 5 miliar. Maka saya harapkan kedepan perlu dipikirkan pelayanan air PDAM terus dilakukan selama 24 jam. Air adalah kebutuhan dasar masyarakat, satu orang memerlukan air 85 liter perhari. Ini perlu dikaji, bagaimana memperhatikan hal tersebut sehingga dapat menyikapi kebutuhan tersebut," kata Sekda.

Sekda Endang Abdul Naser juga mengharapkan kegiatan Launching tersebut dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Sarolangun dan pelanggan dalam melakukan pembayaran rekening air secara online atau menggunakan Payment poin.

" Berdasarkan data yang sudah disampaikan tadi bahwa ada sebanyak 11.995 pelanggan, maka saya harap dengan adanya pembayaran secara online rekening air ini akan tumbuh rasa memiliki dan lebih peduli," harap Sekda.

Selain pembagian hadiah donprize seperti, satu unit sepeda motor Honda scoopy, HP, Lemari es, TV 24 inchi, Kipas angin, baju kaos serta hadiah menarik lainnya, acara tersebut dihibur dengan penyajian lagu daerah Jambi dari group Wak Kocai Jambi. (SRF).

Post a Comment

Previous Post Next Post