DLH Sarolangun Gelar Lomba Melukis Dalam Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se Dunia

N3,Sarolangun - Dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Se dunia tahun 2019, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sarolangun menggelar lomba melukis tingkat SD dan SMP sederajat yang mengambil tema "Alam Sarolangun", dihalaman kantor DLH, Kamis (5/12/2019).

Kegiatan ini dibuka langsung Kepala Dinas (Kadis) LH Sarolangun Deshendri yang dihadiri Sekdin LH Ratna Dewi, para Kabid DLH, Guru pembimbing dan siswa siswi peserta lomba melukis dari berbagai sekolah dalam Kabupaten Sarolangun serta tamu undangan lainnya.

Kadis DLH Sarolangun Deshendri dalam sambutannya mengatakan, jika kegiatan digelar untuk pertama kalinya di Provinsi Jambi yang bertujuan untuk menanamkan jiwa sadar lingkungan dan mengenalkan alam sedini mungkin kepada siswa siswi khususnya di Kabupaten Sarolangun.

" Dalam kesempatan ini, Dinas LH Deshendri mengedukasi terutama pada siswa dan siswi tingkatan SD dan SMP sederajat untuk berperan aktif dalam pelestarian lingkungan dengan melakukan kegiatan pada hari ini yang merupakan bagian dari kampanye pelestarian lingkungan hidup, mengenalkan pada anak melalui lomba melukis," kata Kadis LH Deshendri.

Terkait kegiatan ini, Deshendri berharap adanya dukungan dari orang tua dan guru pembimbing untuk menjadikan lingkungannya bersih dan sehat," harap Deshendri.

Laporan Ketua panitia yang merupakan Sekretaris Dinas (Sekdin) Dinas Lingkungan Hidup Sarolangun,Ratna Dewi mengatakan, jika pada peringatan Hari Lingkungan Se Dunia ini mengambil tema " BIRU LANGITKU HIJAU BUMIKU".

" Lomba melukis ini merupakan rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Se Dunia tingkat Kabupaten Sarolangun tahun 2019," ujarnya.

Sekdin LH Ratna Dewi juga menyebutkan jika sebelumnya DLH Sarolangun sudah melaksanakan gotong royong bersama pada tanggal 2 Desember 2019 kemarin bersama komunitas-komunitas pencinta lingkungan dengan menanam pohon di dalam Hutan Kota yang berada di dalam Kompleks Perkantoran Pemkab Sarolangun.

" Pada Lomba melukis ini diikuti 70 orang yang mana targetnya 100 orang. Dimana yang nanti siswa berprestasi, pada hari Puncaknya nanti yang akan digelar di Lapangan Gunung Kembang akan menerima hadiah yang diberikan langsung dari Bupati Sarolangun," sebut Ratna Dewi. (SRF) 

Post a Comment

Previous Post Next Post